Notification

×

Iklan

Iklan

Pendidikan Kemajuan Bangsa

Minggu, 27 Juni 2021 | 6/27/2021 10:39:00 PM WIB | Last Updated 2021-07-01T00:03:35Z


Karya Farid

Mahasiswa FEB Uhamka

Tidak dapat kita elakkan lagi bahwa pendidikan merupakan salah satu aspek yang memegang peranan penting bagi kehidupan manusia. terlebih lagi pendidikan merupaka salah satu pilar yang penting bagi peradaban sebuah bangsa. pendidikan dan kemajuan bangsa keberadaannya saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan. karena itulah, kemajuan sebuah bangsa,sejatinya tidak pernah lepas dari peranan pendidikan yang berkualitas bagus. yang semua ini sesuai dengan tujuan Negara Indonesia yang terdapat dalam UUD I945,yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.


Namun, berbicara tentang masalah pendidikan dalam negeri, sangat memperhatinkan, kenapa tidak, pendidikan yang merupakan tugas Negara yang paling penting, agaknya kini kurang terperhatikan dengan baik. Cobalah kita lihat di sekitar kita, dari sekian jutaan anak-anak yang usianya masih dalam masa belajar dan merasakan bangku sekolah tetapi mereka malah berkeluyuran di tempat-tempat umum bahkan ada di pinggir-pinggir jalan.


Untuk itu, mengingat pentingnya pendidikan,diharapkan setidaknya ada kemauan pilitik yang kuat dari pemerintah untuk memposisikan sektor pendidikan menjadi prioritas utama sebagai landasan pembangunan sumber daya manusia. Bukankah sumber daya manusia yang kompetitif itu di hasilkan memalui proses pendidikan?


Harapan saya untuk Indonesia kedepan, dapat memberikan asupan pendidikan yang setara dan merata di segala penjuru daerah bahkan pelosok negeri. Sehingga anak-anak di negeri ini dapat mengenyam pendidikan yang setingginya tanpa harus memikirkan biaya, agar nantinya ilmu yang mereka dapatkan menjadi bekal untuk menjadikan hidupnya menjadi lebih baik dan itu semua demi kemajuan bangsa.    


=