Notification

×

Iklan

Iklan

Menggali Potensi dan Perbanyak Prestasi Dalam Masa Pandemi Covid-19

27 Juni 2021 | Minggu, Juni 27, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-01T00:03:06Z

Karya Deby Irma Regina Rengganis

Mahasiswa FKIP Uhamka

Kejenuhan dirasa sangat menggambarkan suasana pandemi covid-19 ini, banyak orang yang berhenti dari kerjanya, dipecat dari kantor, dan banyak siswa yang putus sekolah karena tidak mampu membayar uang sekolah. Namun apakah kita tetap begini-gini saja dalam pandemi covid-19 yang tidak pasti kapan akan berakhir?  Kenapa tak coba memanfaatkannya untuk menggali potensi diri dan memperbanyak prestasi daripada harus mengeluh dengan keadaan?


Banyak hal yang bisa digali untuk mengisi waktu luang dimasa pandemi ini, belajar hal-hal baru seperti belajar bahasa asing, belajar berwirausaha, mengikuti seminar dan lain-lain yang bisa membuat diri kita menjadi lebih produktif. Selain itu banyak platform media sosial yang menyebarkan info lomba virtual yang dapat diikuti oleh mahasiswa, siswa, dan umum. Dengan begitu kita tetap bisa berprestasi walaupun dalam keadaan pandemi seperti ini. Berjualan atau berwirausaha dalam keadaan seperti ini juga cukup menguntungkan pasalnya banyak sekali masyarakat bahkan pelajar yang sangat gemar berbelanja online daripada harus ke toko langsung.


Untuk membuat diri kita tetap produktif tidak ada salahnya kita mengatur jadwal harian agar kita dapat dispilin dengan waktu karena terkadang jika kita tidak mempunyai jadwal kita akan bermalas-malasan. Menjaga asupan makanan guna memenuhi nutrisi untuk tubuh juga sangat penting untuk menunjang kesehatan badan dan juga otak. Olahraga juga menjadi penunjang badan untuk tetap bugar mejalani aktivitas sehari-hari. Ingat pandemi belum berakhir, kita sangat dianjurkan untuk  menjaga kesehatan baik jasmani dan rohani. Tetap patuhi protokol kesehatan dan  tetap produktif dalam era pandemic seperti ini.

=