Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa FKIP UHAMKA Raih Prestasi dalam ajang Duta Genre Bangka Selatan 2021

20 Juni 2021 | Minggu, Juni 20, 2021 WIB | Last Updated 2021-06-22T01:04:21Z

Serambiupdate.com Mahasiswa terus didorong untuk tidak berhenti meraih prestasi meski di tengah masa pandemi Covid-19. Inilah yang kemudian dilakukan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka (FKIP UHAMKA).


Fransy Vindy Anwar, Mahasiswi Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia berhasil terpilih menjadi Runner up II Duta Genre Bangka Selatan 2021, yang diselenggarakan di Toboali, Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 2-15 Juni 2021.


Fransy menuturkan, banyak tahap yang ia lakukan sebelum menginjak posisi runner up II ini. Mulai dari beberapa tantangan yang diberikan, dilanjutkan dengan menulis essay, tidak lupa juga unjuk bakat, dan tentunya masih banyak lagi.


"Jika ditanya perasaan saya pada saat itu, tentunya sangat tegang dan senang. Tegang karena pengumuman pemenang dan senang karena saya sudah berani keluar dari zona nyaman dan mampu mencapai titik ini." jelasnya. 


Mahasiswi yang berasa di tingkat akhir ini mengatakan, skripsi tidak menjadi penghalang nya untuk terus produktif dan berpreatasi. "Tentu lelah ketika menjalani beberapa tahap dan tes, apalagi saya harus membagi waktu untuk menulis skripsi saya dan melakukan beberapa challenge. Namun alhamdulillah, saya dapat melewatinya, tanpa harus menyerah dan meninggalkan skripsi saya." ungkapnya.

=