Notification

×

Iklan

Iklan

Hima PGSD FKIP Uhamka Menyelenggarakan Webinar Pendidikan Guna Penguatan Literasi Digital dalam Pembelajaran Di Era Pandemi

15 Juni 2021 | Selasa, Juni 15, 2021 WIB | Last Updated 2021-06-16T02:24:32Z


 

Serambiupdate.com Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA PGSD) FKIP UHAMAKA menghadirkan kegiatan WEBINAR NASIONAL Pendidikan dan Call Off Paper dengan tema “Penguatan Literasi Digital pada Guru SD Serta Implementasi dalam Pembelajaran Daring di Era Pandemi” secara Daring atau Online pada tanggal 10 April 2021.

 

Dalam acara ini bukan hanya Webinar semata tapi peserta diharapkan menghasilkan sebuah tulisan yaitu Call Off Paper setelah kegiatan berlangsung yang nantinya tulisan tersebut menjadi sebuah karya dan nilai output dalam WEBINARNASIONAL. 


Diselenggarakannya acara ini bertujuan agar para calon pendidik, dan para aktivis pendidikan lebih meningkatkan dalam literasi digital di era pandemi Covid-19  untuk mendukung proses pembelajaran daring.


Puncak dari WEBINAR NASIONAL PENDIDIKAN & CALL OFF PAPER ini yaitu diadakannya webinar nasional dan menghasilkan karya tulis dengan tema “Penguatan Literasi Digital pada Guru SD Serta Implementasi dalam Pembelajaran Daring di Era Pandemi”. Dengan pemateri Drs. Zulfikar Anas, M.Ed dari Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang KEMENDIKBUD, Muhammad Azhar Nawawi, S.Pd dari Alumni Pertukaran Mahasiswa SPADA INDONESIA KEMENRISTEKDIKTI 2018, dan Furqon Nurahman, S.Pd Gr salah satu Guru Sekolah Dasar, Mahasiswa Terbaik FKIP UHAMKA 2015 serta Konten creator media pembelajaran di Youtube, serta ditutup oleh motivasi dari motivator pendidikan nomo 1 yaitu Namin Ab Ibnu Solihin.

 

“Kegiatan ini menjadi ajang pembelajaran bagi para calon pendidik, dan aktivis pendidikan agar lebih meningkatkan minat literasi digital di era pandemic guna semakin berkembang serta maju nya pendidikan dalam berlangsungnya pembelajaran” ungkap Anang Rizki Usahawanto sebagai Ketua Umum Hima PGSD

 

Webinar Nasional ini menghadirkan DEKAN FKIP UHAMKA sebagai Keynote Speaker, pada Webinar Nasional Pendidikan dan Call Off Paper ini, Dr. Desvian Bandarsyah mengatakan “Literasi adalah salah satu bentuk dari kemajuan sebuah bangsa karena semakin majunya bangsa maka minat literasi nya pun sangat tinggi, ditambah lagi dalam keadaan pandemic menjadi sebuah challenge,” ungkapnya

 

“Kegiatan Webinar Nasional Pendidikan & Call Off Paper ini melibakan 376 peserta yang tersebar dari berbagai daerah atau pulau di Indonesia diantaranya Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Bali”, tutur Ratu Diana Roswati Selaku ketua pelaksana

Dalam pemaparan materi disampaikan bersifat seminar interaktif yaitu pemaparan materi setiap pemateri dengan terdiri dari 3 pemateri yang mempunyai masing masing pembahasan terlebih dahulu dan sesi tanya jawab. Acara akhir ini di tutup dengan Motivasi dari Motivator Pendididikan No 1 untuk meningkatkan semangat setelah mendengarkan 3 materi sebelumnya.

 

Selama acara berlangsung para peserta kegiatan ini sangat antusias dan semangat dalam menyimak setiap materi yang disampaikan oleh pemateri dengan melibatkan 376 peserta webinar yang tersebar dari berbagai daerah Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Bali.

=