Notification

×

Iklan

Iklan

Dasar-Dasar Belajar Bahasa Inggris Yang Wajib Kamu Ketahui

24 Juni 2021 | Kamis, Juni 24, 2021 WIB | Last Updated 2021-06-25T07:47:50Z

Karya  Andini Amalia Ilyas

Mahasiswa FKIP Uhamka

Tidak sedikit orang yang merasa Bahasa inggris itu susah dan bingung harus memulai dari mana. Bahasa inggris merupakan salah satu Bahasa internasional yang digunakan dibanyak negara. Dalam sektor Pendidikan, Bahasa inggris merupakan salah satu ilmu penting bagi masa depan. Seperti yang kita ketahui jaman sudah berkembang lebih maju lagi dari sebelumnya. Mengingat sudah banyak investor asing dan teknologi yang sudah berbasis Bahasa inggris.


Lalu, hal apa yang harus kita pelajari terlebih dahulu dalam belajar Bahasa inggris? Teman-teman jangan bingung, hanya ada empat dasar yang perlu kamu pelajari dalam Bahasa inggris. Apa saja? Ada writing (menulis), reading (membaca), listening (mendengarkan), speaking (berbicara). Hanya sedikit bukan? Tentu jika kalian menguasai empat dasar ini, akan mudah bagi kalian jago berbahasa inggris.


Writing (menulis) dalam Bahasa inggris akan melatih sejauh mana kamu menguasai kosa kata dalam Bahasa inggris. Disini lebih berfokus pada bentuk kalimat atau yang sering disebut tenses. Reading (membaca) pada kemampuan ini kita akan lebih mengeksplor kosa kata yang belum kita ketahui sebelumnya. Kalian tahu bukan kalau buku itu adalah Gudangnya ilmu. Listening (mendengarkan) semakin sering kita mendengarkan lagu, percakapan, film dalam berbahasa inggris semakin tajam pendengaran kita dalam kosa kata Bahasa inggris. Speaking (berbicara) setelah menguasai tiga dasar sebelumnya, akan jauh lebih baik kalau kita mempraktikannya dengan speaking. Kalian bisa mulai berbicara Bahasa inggris pada orang terdekat kalian seperti teman, sahabat, orang tua, dan lain-lain.


Sekarang kalian sudah tahu kan apa saja yang penting dalam belajar Bahasa inggris, jangan bingung lagi ya! Semakin kalian berlatih semakin kalian cepat bisa. Jangan takut salah, dalam belajar melakukan kesalahan itu sangat amat wajar dari kesalahan itulah kalian belajar untuk menjadi lebih baik lagi.


=