Notification

×

Iklan

Iklan

Unit Dana Pensiun Uhamka; Tingkatkan Kedamaian dan Taqwa bagi Purnatugas dengan Pengajian

04 Mei 2021 | Selasa, Mei 04, 2021 WIB | Last Updated 2021-05-04T07:07:29Z

Serambiupdate.com
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka adakan pengajian untuk dosen dan karyawan yang telah memasuki purna tugas. Kegiatan ini terlaksana secara luring, bertempat di Auditorium AR. Fachrudin FEB UHAMKA. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat dan juga disiarkan langsung melalui online virtual zoom meeting.


Faisal Ridwan Zamzany selalu Ketua Dana Pensiun UHAMKA mengungkapkan "Kedepannya, acara pengajian ini akan rutin diselenggarakan oleh dana pensiun UHAMKA rencananya 3 hingga 4 bulan sekali. Semoga pandemi segera berakhir sehingga kita bisa mengadakan pengajiannya secara langsung di kampus. Rencananya kalo tidak pandemi, nanti akan bergiliran di tiap Fakultas" jelasnya. (4/5/2021) 


Tunjangan hari raya ini, kata Faisal merupakan kolaborasi antara UHAMKA, Dana Pensiun UHAMKA, dan juga institusi yang ada di Uhamka.


"Alhamdulillah pada pengajian kali ini, nanti akan kita serahkan secara simbolis tunjangan hari raya untuk bapak ibu pensiunan UHAMKA." jelasnya. 


Gunawan Suryoputro selaku Rektor UHAMKA pun setuju terkait pengajian pensiunan yang kedepannya akan diadakan secara rutin ini. Ia mengatakan "terkait pensiunan ini seharusnya memang tidak difokuskan hanya dari sisi financialnya saja, tetapi rohaninya pun harus ditingkatkan. 


"Alhamdulillah saat ini Uhamka dapat membuat sebuah arrangement untuk mendukung bagaimana keluarga besar uhamka tetap sejahtera baik lahir maupun batin. Secara institusi, dapat dibuktikan dengan kolaborasi yang dilakukan hari ini" Ujar Gunawan.


Beberapa bulan yang lalu, UHAMKA juga mengeluarkan kebijakan para pensiunan untuk tetap mendapatkan bantuan kesehatan berupa BPJS. 


"Ini menjadi penting, bagaimana kita semua menyadari pentingnya saling membantu dan saling meningkatkan kesejahteraan kita." lanjutnya. 


Kegiatan yang didukung oleh PT. Surya Tekno Komputindo, PT. Utama, KDK Matahari, dan LazisMu UHAMKA ini diakhiri dengan penyampaian ceramah dan do'a penutup. (FHA)

=