Notification

×

Iklan

Iklan

Pentingnya Pendidikan di saat Pandemi Covid-19

12 April 2021 | Senin, April 12, 2021 WIB | Last Updated 2021-04-22T02:10:16Z


(Aliya / Mahasiswa Uhamka)

Serambi update.com Pendidikan sangat penting bagi kehidupan. Apa jadinya jika suatu negara masyarakatnya tidak memiliki pendidikan?pasti tidak akan cepat maju dan berkembang. Maka kita sejak kecil sudah dididik oleh orang tua dirumah lalu setelah menginjak belia, kita disekolahkan mulai dari paud hingga ada yang sampai perguruan tinggi.

 

Tetapi sekarang tidak hanya di negara Indonesia saja bahkan di seluruh dunia mengalami pandemi karena virus covid19. Hal ini membuat pelajar mengalami kendala. Tidak hanya pendidikan, tetapi ekonomi hingga politik terkena dampaknya.

 

Seluruh sekolah maupun perguruan tinggi terpaksa menyuruh siswa/mahasiswanya untuk belajar dirumah dengan menggunakan belajar jarak jauh atau daring. Hal ini juga menjadi tantangan untuk tenaga pendidikan maupun siswa/mahasiswanya. Karena kendala jaringan dan kuota yang digunakan. Belum lagi jika siswanya tidak mampu membeli gawai untuk media belajarnya.

 

Semoga saja pemerintah memahami para siswanya yang mengalami kendala entah belum memiliki gadget maupun kuota. Tidak hanya itu, kita sebagai penerus bangsa juga harus memiliki semangat untuk menimba ilmu dalam pendidikan. Jangan jadikan alasan karena pandemi seperti ini kita putus sekolah, jangan sampai.

 

Pendidikan dapat mengubah dunia. Dengan pendidikan kita bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Karena pola pikir orang yang berpendidikan dengan orang yang tidak berpendidikan itu berbeda.

=