Notification

×

Iklan

Iklan

Haruskah Sekolah Tatap Muka Segera Di Masa Pandemic Seperti Ini?

15 April 2021 | Kamis, April 15, 2021 WIB | Last Updated 2021-04-22T00:52:42Z


(Cholis Al Muchlisin / Mahasiswa D3 Perpajakan Uhamka)

Serambiupdate.com Di maret 2020,dunia diserang oleh wabah penyakit yang bernama covid 19,karena merabaknya virus itu maka sekolah di Indonesia dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh.

 

Di masa Pandemic seperti ini kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui media elektronik atau daring dikarenakan terus meningkatnya kasus positif covid-19. Kegitan belajar mengajar dari rumah sudah di laksanakan sekitar satu tahun lamanya.

 

Kegiatan belajar mengajar daring dinilai banyak orang kurang optimal dan memiliki banyak kelemahan.namun apakah Indonesia sudah siap untuk melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka/offline?

 

Untuk menjawab pertanyaan diatas sepertinya untuk saat ini pembelajaran tatap muka belum dianjurkan untuk dilaksanakan di Indonesia,alasanya anak anak masih sangat rentan tertular covid-19 disekolah,sekolah yang seharusnya menjadi tempat yang aman di khawatirkan malah menjadi tempat penularan covid 19 .

 

Anak anak biasanya cenderung menjadi OTG (Orang Tanpa Gejala),sangat mungkin bila disekolah malah menjadi tempat penularan dan angka covid menjadi naik kembali,karena anak anak kurang memahami protocol kesehatan ,apalagi anak yang masih di sekolah dasar.

 

Indonesia sepertinya baru bisa membuka sekolah tatap muka jika 50 persen penduduknya sudah menerima vaksin covid 19. Begitu juga seluruh guru dan murid harus sudah divaksin untuk sekarang pembelajaran jarak jauhlah yang paling efektif walaupun masih banyak kelemahanya.

 

               

=