Notification

×

Iklan

Iklan

Tenaga Pengajar Fikes bersama LPPM UHAMKA adakan Kegiatan Pelayanan Kesehatan di RS

24 Agustus 2020 | Senin, Agustus 24, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T16:54:40Z


Serambiupdate.com
Tenaga Pengajar dari Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan bersama LPPM UHAMKA mengadakan kegiatan yang bertemakan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Muhammadiyah (23/08/2020) dengan jumlah peserta 9 orang. Pengabdian masyarakat ini dilakukan melalui pertemuan ZoomCloud Meeting.

Rina Khairunnisa Fadli selaku ketua kegiatan menuturkan bahwa "kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah usulan metode evaluasi pelayanan kesehatan Muhammadiyah yang merupakan perspektif dari para alumni dengan jurusan statistik." Ujarnya.

Metode evaluasi yang dimaksud mengacu pada indikator kepuasan pasien yang telah dipaparkan oleh pemateri. Beberapa masukan yang diberikan oleh peserta yang rata rata menyarankan metode evaluasi
menggunakan pengisian kuesioner.

Adanya keterhubungan antara kuesioner dengan sistem informasi rumah sakit agar ketika kuesioner tersebut diisi langsung dapat diolah datanya secara otomatis oleh sistem.

Diperlukan pendampingan bagi para alumni untuk dapat menawarkan usulan yang didapat dari hasil kegiatan ini. Pendampingan tersebut dapat menjadi langkah lanjutan untuk pengimplementasian ide dari  hasil pemikiran para alumni tersebut.

 

Hasil usulan dari kegiatan diskusi akan ditawarkan kepada Rumah Sakit
Muhammadiyah untuk menjadi masukan yang dapat diterapkan dalam pengolahan data terkait kepuasan pasien. Namun hal ini akan menjadi langkah lanjutan yang akan dilakukan oleh tim pada kesempatan berikutnya.

=