Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FEB Uhamka Berikan Penerapan Manajemen Kesehatan Praktis di Panti Asuhan Aisyiyah Menteng Bersama LPPM Uhamka

23 Juni 2020 | Selasa, Juni 23, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T14:33:12Z


Serambiupdate.co
m Dosen Akuntansi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka bersama LPPM UHAMKA adakan kegiatan "Penerapan Manajemen Kesehatan Praktis di Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Menteng" dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat (22/06/2020) dengan jumlah kurang lebih 50 orang anak asuh yang berada di taman asuhan Aisyiyah.

Bambang Tutuko selaku ketua kegiatan menuturkan bahwa "kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan hak kehidupan anak asuh yang layak, seperti masyarakat yang berkecukupan pada umumnya, " Ujarnya.

Dengan melihat kondisi di mana jangka waktu berakhirnya Covid-19 ini belum dapat diprediksi dengan pasti oleh para ahli, belum lagi harus memenuhi kebutuhan pokok dalam rangka menjamin keberlangsungan hidup para anak-anak asuh.

Dalam kegiatan ini diadakan sesi tanya-jawab serta diskusi terkait kondisi riil yang ada, serta menggali jauh lebih dalam sejauh mana aktivitas yang dilakukan tersebut memberikan dampak baik secara fisik, kegiatan para anak asuh.

Memberikan masukan yang bersifat empirik dan aplikatif untuk berkomitmen hidup sehat guna keberlangsungan pendidikan para anak-anak asuh.

Mendatangkan pengrajin konveksi dan ahli farmasi untuk mengajarkan keterampilan dalam membuat masker dan hand sanitizer kepada para anak asuh.

Bambang Tutuko selaku ketua mengatakan bahwa "kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk meringankan masalah yang dihadapi oleh Taman Asuhan tersebut dengan melakukan sebuah bantuan yang sifatnya sosial yang di angkat ke dalam bentuk program pengabdian kepada masyarakat, semoga kegiatan ini sangat bermanfaat," ujarnya.

=