Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen bersama LPPM Uhamka adakan Pelatihan Media Pembelajaran Audiovisual di Bekasi

08 Juni 2020 | Senin, Juni 08, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-20T14:15:10Z


Serambiupdate.com
 Dosen Uhamka bersama Tim PKM Uhamka menyelenggarakan pelatihan  pengembangan media pembelajaran dengan menyasar para guru di SDN Kalijaya 09, Bekasi (07/06/2020).


Kegiatan yang bertemakan "Pelatihan Media Audiovisual dalam Materi Dongeng Islami Pada Guru-guru SD Negeri Kalijaya 09 guna Menguatkan Karakter Siswa" ini dihadiri sebanyak 15 guru baik laki-laki maupun perempuan dari Sekolah Dasar (SD) Kalijaya 09.


"Kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan dapat meningkatkan kreativitas, inovasi, dan pengalaman para guru untuk meningkatkan kemampuan dalam upaya menghadirkan sistem belajar yang kreatif, efektif dan menyenangkan bagi peserta didik," tutur Ade Hikmat.


Tim PKM Uhamka melalui kegiatan ini juga, faktanya telah memberikan hasil yang signifikan bagi para guru. Hal itu berupa peningkatan pengetahuan tentang media audiovisual baik proses penggunaan maupun proses pembuatan video secara kreatif, peningkatan kepercayaan diri guru untuk menghadirkan pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan bagi peserta didik, peningkatan keterampilan guru dalam mengelola media pembelajaran.


Kegiatan yang berlangsung tidak hanya berupa penyampaian materi, ada pula kegiatan pemdampingan bagi para guru oleh tim PKM untuk memastikan bahwa materi yang disampaikan dapat direalisasikan pada proses kegiatan belajar mengajar (KBM) nantinya. 


Selain mendapat respon positif dari para guru melalui konten yang disajikan, keberlangsungan seminar secara interaktif dalam kegiatan ini juga menjadi penunjang minat dan hasil memuaskan. (An. M.s)

=