Notification

×

Iklan

Iklan

LPPM UHAMKA Bersama dengan Prodi Perbankan Syariah Menggalang Aksi Sosial Bantuan Pandemi Covid-19

11 Mei 2020 | Senin, Mei 11, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-20T15:07:11Z


Serambiupdate.com
Tim PKM Program Kemitraan Masyarakat dari Prodi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam UHAMKA bersama dengan LPPM UHAMKA dan Posko Siaga Covid-19 Masjid Fatimah At-Tuwaijiry PCM Bekasi Utara mengadakan sosialisasi pemberian batuan aksi sosial Pandemi Covid 19 dengan pemberian bantuan pangan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 (10/05/2020). Dengan harapkan dapat membantu penghidupan masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 ini dan menjadi lebih baik.


Mengenai lokasi kegiatan dan kondisi masyarakat yang ada di Bekasi, Anang Rohwiyono selaku ketua dari tim kegiatan ini berkata "Pemilihan daerah bekasi sebagai sasaran dalam penyaluran sembako dikarenakan bekasi utara termasuk daerah yang padat penduduk, di samping itu sebagian besar masyarakat yang tinggal di sana merupakan pendatang yang bekerja di pabrik." dikarenakan banyak pendatang yang buruh pabrik otomatis penghasilan pendapatan mereka lebih difokuskan kepada biaya kontrakan sedangkan untuk makan sehari hari dinilai kurang cukup sehingga butuh diberi bantuan berupa sembako, sedangkan bantuan berupa rendang pakis dialokasikan untuk masyarakat di sumatera barat karena terkendala ekspedisi yang saat iti sedang masa PSBB.


Pembagian sembako dilaksanakan selama dua tahap yaitu hari minggu tanggal 3 Mei 2020 dan tanggal 10 Mei 2020. Setiap KK yang terdaftar sebagai penerima bantuan sembako mendapatkan 3 kg beras, sebungkus minyak goreng, 1 kaleng sarden, indomie dan ½ kg telur ayam. Disamping itu, pendistribusian rendang pakis terpaksa dialokasikan ke masyarakat yang ada di Sumatera Barat dikarenakan adanya kendala ekpedisi dalam mengantarkan paket tersebut. Berikut merupakan perwakilan dokumentasi kegiatan pembagian rendang dan sembako bersinergi dengan tim posko siaga Covid-19 Masjid Fatimah Bekasi Utara dan "alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar" Ujar Anang Rohwiyono selaku ketua tim. Dan kegiatan pengabdiyan ini berjalan dengan sukses.


Keberhasilan acara ini tidak lepas dari komitmen LPPM UHAMKA bersama Tim Pengabdiyan Masyarakat dari Prodi Perbankan Syariah Fakulitas Agama Islam UHAMKA dan Posko Siaga Covid-19 Masjid Fatimah At-Tuwaijiry PCM Bekasi Utara dalam pemberian bantuan terhadap masyarakat yang tedampak pandemi Covid-19 dibidang perekonomian sehingga dapat membantu dan memperbaiki taraf dan penghidupan mereka menjadi lebih baik lagi. Kegiatan ini sangat bermanfaat terutama ketika pandemi Covid-19 seperti sekarang, karena dapat membantu kita sesama manusia sebagai mahluk sosial dan membantu yang susah agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. (GJF)

=