Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Pendidikan Biologi bersama LPPM UHAMKA Mengedukasi Sekaligus Berbagi kepada Lansia

14 Mei 2020 | Kamis, Mei 14, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T13:51:42Z

 


Serambiupdate.com  Dosen Pendidikan Biologi bersama LPPM Uhamka (14/05/2020) melaksanakan Edukasi Tanggap Covid-19 dan pembagian sembako kepada wagra Lansia di Rw 05, Kelurahan Jati Cempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi sebagai bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

 

“Kelompok Lansia Rw 05 sangat perlu mendapat informasi yang lengkap tentang virus Covid-19. Tidak hanya informasi yang kami berikan, kami juga memberikan masker dan handsanitizer sebagai upaya mendukung pencegaha Covid-19.” Ujar Mega Elvianasti selaku ketua kegiatan.

 

Kegiatan yang diikuti oleh 15 lanjut usia ini berjalan dengan lancar menggunakan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker. Edukasi yang disampaikan berupa penerapan pola hidup sehat secara fisik dan batin agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 pada Lansia khususnya.


"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada lansia mengenai Covid-19 karena informasi yang diterima sulit untuk dipahami oleh lansia." Ujar Mega Elvianasti.

 

Kegiatan ini juga bersamaan dengan penyaluran bantuan kebutuhan pokok kepada lansia dan masyarakat yang terdapak Covid-19.  Melalui edukasi dan bantuan sosial yang biasa dikenal denganengabdian kepada masyarakat ini merupakan ajang dosen untuk mendalami dan berbagi kebermanfaatan keilmuan mereka ditengah masyarakat ditengah pandemic Covid-19.

 

 

 

=