Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FKIP Uhamka Bersama LPPM Uhamka Melakukan Program Peningkatan Profesionalisme Guru

06 Mei 2020 | Rabu, Mei 06, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T22:17:02Z


Serambiupdate.com
Dosen program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uhamka melakukan program peningkatan profesionalisme guru sekolah dasar melalui penelitian tindakan kelas di SDN Mustikajaya 1 Bekasi (02/05/2020).


"Penelitian Tindakan Kelas (PTK) memiliki peranan penting dalam meningkatkanp profesionalismeguru. Oleh karena itu guru-guru wajib melakukan PTK. Dengan melakukan PTK guru-guru diharapkan dapat menghasilkan temuan-temuan yang dapat digunakan sebagai saran, teori dan sebagainya yang dapat membantu dalam pelaksanaan proses pembelajaran. Dan pada akhirnya PTK diharapkan dapat meningkatkan hasil kualitas pembelajaran menjadi lebih baik. Oleh karena itu saya selaku dosen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) memiliki kewajiban untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat sebagai salah satu wujud kepedulian dalam bidang pendidikan" ujar Nurrohmatul Amaliyah selaku ketua.


Harapan dari dilakukannya program ini adalah adanya peningkatan pemahaman tentang keterampilan dalam membuat Penelitian Tindakan Kelas bagi guru-guru di SDN Mustikajaya 1 Bekasi. Sehingga hal ini pun akan menimbulkan iklim akademik bagi guru untuk dapat membuat PTK agar profesionalisme sebagai seorang guru bisa disandangnya dengan baik.


Kegiatan ini merupakan satu kegiatan wajib dosen untuk meningkatkan dan mengaplikasikan keilmuan yang dimilikinya agar kebermanfaatannya dirasakan oleh masyarakat sekitar. (MFR)

=