Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Fikes Uhamka bersama LPPM Edukasi Sar Gizi kepada Masyarakat

11 Mei 2020 | Senin, Mei 11, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T15:13:42Z

Serambiupdate.com Dosen Ilmu Gizi dari Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Uhamka bersama LPPM Uhamka mengadakan FROZEN (For Zuper Moms with Nutrition Socialization and Education): Upaya Meningkatkan Peran Ibu Sadar Gizi sebagai Garda Terdepan Pencegahan Dini Penyakit Tidak Menular di Keluarga di SMA 29 dan SMA 180 Jakarta namun berubah sasaran karena COVID-19 sekolah di liburkan, menjadi Kawasan Pemulung/TPA Jatiayu Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ( 09/05/2020)

Pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan protokoler dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan menghindari perkumpulan lebih dari 10 orang. Kegiatan yang diikuti oleh 13 peserta secara bergantian dimana disediakan kursi dan dipanggil sesuai dengan jadwal yang sudah diberikan.
 
Kegiatan berjalan dengan lancar dengan metode kegiatan  Diskusi dan Dinamika Kelompok, Presentasi, 1. Pengukuran antropometri (BB : Timbangan injak omron; TB: Microtoa) 2. Kuesioer FFQ


Widya Asih Lestari selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa, "hasil program kemitraan ini diharapkan memberi pengalaman baru bagi peneliti dalam melaksanakan pengabdian terkait FROZEN (For Teenagers with Nutrition Socialization and Education) sebagai upaya preventif dalam permasalahan gizi terkait penyakit tidak menular," ujarnya.

=