Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bersama LPPM Uhamka Melakukan Kegiatan Kewirausahaan Sosial

09 Maret 2020 | Senin, Maret 09, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T16:16:51Z


Serambiupdate.com
Dosen program studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka melakukan kegiatan kewirausahaan sosial melalui budidaya tanaman Hydroponic bagi warga pamulang hill 3 tahap 2 di daerah Rawakalong, Gunung Sindur, Bogor (08/03/2020).

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Peningkatan Taraf Perekonomian Masyarakat melalui pengabdian mengenai Pembudidayaan tanaman hydroponic. Memberikan pengetahuan tentang pemanfaatan tanaman hydroponic tanpa menggunakan media tanah dengan harapan hasil dari tanaman ini bisa dikonsumsi sendiri atau dijual untuk kesejahteraan masyarakat sekitar" ujar Nuryadi Wijiharjono selaku ketua.

 

Pemberdayaan hydroponic bagi warga Pamulang Hill 3 Tahap 2 ini juga dapat meningkatkan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan bercocok tanam melalui media hydroponic tanpa memakan banyak lahan untuk pengaplikasiannya. Dengan demikian tanaman hydroponic memiliki daya tarik tersendiri bagi warga di sekitarnya, karena tanaman ini memberikan kontribusi praktis kepada warga sekitarnya, dan warga sekitar juga memandang tanaman hydroponic sebagai bagian dari solusi berbagai masalah sosial dan ekonomi yang tak terpisahkan.

 

Kegiatan ini merupakan satu kegiatan wajib dosen untuk meningkatkan dan mengaplikasikan keilmuan yang dimilikinya agar kebermanfaatannya dirasakan oleh masyarakat sekitar. (MFR)

=