Notification

×

Iklan

Iklan

Bidang Manajemen Pendidikan Uhamka Kini Miliki Profesor

25 Januari 2023 | Rabu, Januari 25, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-26T00:24:42Z
Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) merupakan perguruan tinggi yang terus mendukung perkembangan civitas akademiknya, khususnya para dosen dan tenaga kependidikannya. Hal ini diwujudkan dengan bertambahnya guru besar di lingkungan Uhamka.

 

Maka dari itu, Prof Connie Chairunnisa, dosen S2 Administrasi Pendidikan Pascasarjana Uhamka telah menjadi Profesor berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 49/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Fungsional Dosen sebagai Profesor dalam bidang ilmu manajemen pendidikan.

 

SK ini diserahkan secara langsung oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) di Ruang Ki Hajar Dewantara, Lantai 2 Kantor LLDIKTI Wilayah III. Penyerahan SK ini dihadiri oleh Prof Connie Chairunnisa, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof Abd Rahman selaku Warek I Uhamka, Ahmad Suhaeri selaku Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Uhamka

 

Prof Connie Chairunnisa merupakan Dosen Pascasarjana telah memiliki berbagai prestasi dan capaian. Selain itu, ia juga telah menerbitkan berbagai jurnal penelitian nasional maupun internasional, diantaranya The Evaluation of Lecturer’s Improvement Programs Through Academic Culture and Services (2022), Character Education and Teacher’s Attitudes in Preventing Radicalization in Junior High School Students in Indonesia (2022), Efforts to Improve Student’s Critical Thinking Skill in Primary Education Fundamental Class Through Group Investigation Model, dan masih banyak lagi.

 

Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka menyampaikan selamat dan apresiasi atas prestasi yang telah di raih Prof Connie Chairunnisa. Menurutnya peningkatan jabatan fungsional dosen merupakan aspek penting yang harus terus ditingkatkan melalui penelitian, publikasi hasil penelitian, mengajar, dan tugas lainnya berdasarkan Catur Dharma. Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Ia pun berharap agar capaian ini dapat menjadi motivasi bagi dosen-dosen lainnya agar terus berkembang dan meningkatkan jabatan fungsionalnya.

 

“Selamat dan sukses kepada Prof Connie Chairunnisa atas prestasi yang menggembirakan ini. Sebagai dosen, peningkatan jabatan fungsional merupakan hal yang penting untuk terus di gali melalui berbagai penelitian, riset, pengajaran, pengabdian, dan tugas-tugas lainnya berdasarkan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah,” ujar Prof Gunawan. 

=