Notification

×

Iklan

Iklan

Rusunawa FKIP Uhamka sebagai Tempat Hunian Nyaman Bagi Mahasiswa Rantau

07 Desember 2022 | Rabu, Desember 07, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-07T07:01:37Z

 


Serambiupdate.com
 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) telah menyediakan rusunawa yang terdiri dari dua gedung bangunan, yakni rusun bagi mahasiswa perempuan dan rusun bagi mahasiswa laki-laki yang terletak di kampus E FKIP Uhamka. 


“Fasilitas yang saya dapat dari membayar Rp200.000/bulan selama tinggal di rusunawa yaitu ada lemari baju dua pintu, meja dan kursi belajar, dapur umum, tempat untuk menjemur pakaian, serta kamar mandi tanpa harus membayar air dan listrik,” ujar Abdul Japar selaku mahasiswa penghuni Rusunawa UHAMKA. (18/10)


Meskipun harga yang ditawarkan terbilang relatif murah, namun fasilitas yang didapatkan sangat menunjang berbagai kegiatan yang merupakan dambaan bagi kalangan mahasiswa rantau. 


Tak hanya sekedar tinggal, pengelola Rusunawa FKIP Uhamka juga memberikan kegiatan-kegiatan produktif yang berguna untuk menambah ilmu pengetahuan dan juga tentunya untuk melepas penat dari letihnya kegiatan perkuliahan, mulai dari sholat berjamaah, menghafal Al-Quran, menonton bersama, berolahraga, dan hal-hal positif lainnya.


“Teman-teman mahasiswa rantau yang lagi cari tempat tinggal murah, bisa nih disini, lingkungannya kondusif, akses kemanapun dekat, dapat ilmu yang bermanfaat pula, dapat kenalan teman dari segala prodi, angkatan, dan kota, serta juga bisa mendapatkan pemahaman lebih mengenai berbagai hal yang tidak hanya sekedar ada mahasiswa saja tetapi juga staff pengajar yang sudah menjadi dosen dengan mudah ditanya, jadi segala hal dapat ditanyakan dengan mudah,” pesan Abdul kepada mahasiswa FKIP yang sedang mencari hunian.


Dengan demikian, nilai plus yang didapat dari Rusunawa Uhamka terkait lingkungan rusun, harga, fasilitas penunjang, serta kegiatan-kegiatan tentunya dapat memberikan daya tarik bagi mahasiswa yang ingin memiliki hunian dengan harga murah namun nyaman untuk ditempati.

(Siti Ayu Setiyaningrum)


=