Notification

×

Iklan

Iklan

Bamsoet Harap Pendidikan Indonesia bisa Membentuk Ekosistem Integrasi yang Segera Terwujud

06 Desember 2022 | Selasa, Desember 06, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-06T06:52:16Z


Serambiupdate.com Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR menegaskan pemanfaatan teknologi atau digitalisasi dalam dunia pendidikan merupakan suatu keniscayaan. Hal ini ia sampaikan usai menerima CEO dan Owner Greatedu, Ade Irma Setya Negara dan Andi Rahmat serta Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojatdi Jakarta, Minggu (27/11).

“Para stakeholder harus mampu menghadapi berbagai tantangan pendidikan pasca pandemi Covid-19, sekaligus menjawab tantangan digitalisasi di bidang pendidikan yang berkembang pesat selama pandemi Covid-19," ujar Bamsoet.


Menurut Bamsoet, digitalisasi di bidang pendidikan harus menjadi solusi agar proses pembelajaran di sekolah ataupun perguruan tinggi bisa terbebas dari segala bentuk belenggu keterbatasan. Pemanfaatan teknologi harus menjadi media yang mampu menopang penyelenggaraan pendidikan. Sehingga hambatan jarak, ruang dan waktu, tidak lagi menjadi persoalan.


“Kehadiran Greatedu sebagai platform pendidikan di Indonesia diharapkan mampu membentuk ekosistem pendidikan yang saling terintegrasi dapat segera terwujud. Ekosistem pendidikan tersebut akan menghubungkan para peserta didik, pendidik, kalangan profesional, industri Lembaga pelatihan kerja dan lainnya, sehingga dunia pendidikan dapat link and match dengan industri dunia,” tutur Bamsoet.

DYL_RPH

=