Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Senantiasa Dorong Mahasiswa dan Dosen untuk Berpartisipasi di Kampus Mengajar tahap 5

Sabtu, 05 November 2022 | Sabtu, November 05, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-05T03:26:28Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (Uhamka) ditunjuk oleh Kemdikbudristek untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Kampus Mengajar Batch 5 secara luring dan daring. Kegiatan tersebut secara luring bertempat di Aula Ahmad Dahlan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan(FKIP Uhamka),  Selasa (1/11).

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Prof. Abd. Rahman A. Ghani sebagai Wakil Rektor I Uhamka, Tri Wintolo Apoko sebagai Ketua LP3, Isnaini Handayani sebagai Koordinator Kampus Mengajar Uhamka, tim narasumber program Kampus Mengajar Kemdikbudristek, 300 mahasiswa yang hadir secara luring dan 500 mahasiswa yang hadir secara daring.

 

Prof. Abd. Rahman A. Ghani sebagai Wakil Rektor I Uhamka dalam sambutannya menuturkan bahwa Uhamka menyambut baik kegiatan sosialisasi Kampus Mengajar tahap 5 ini dan senantiasa mendorong penuh mahasiswa dan dosen untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

“Kampus Mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan. Kemudian, perlu diketahui bahwa hingga saat ini sudah ada 176 mahasiswa dan 12 dosen yang telah lolos dan berhasil mengikuti program Kampus Mengajar yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek sejak tahun 2020,” tutur Prof Rahman.

 

Dipihak lain, Tri Wintolo Apoko selaku Ketua LP3 mengatakan bahwa Uhamka melalui keterlibatan mahasiswa, dosen dan program studi telah berpartisipasi berbagai bentuk kegiatan pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) baik yang diselenggarakan Kemdikbudristek dan Program Studi S1 di lingkungan Uhamka.


“Kategori tersebut seperti Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Magang dan Studi Independensi Bersertifikat, KKN-T, Asistensi Mengajar, dan Program MBKM lainnya. Atas tingkat partisipasi yang baik ini, maka berdasarkan hasil Monev LLDIKTI Wilayah 3 DKI Jakarta pada bulan September 2022 yang lalu, Uhamka memproleh predikat Sangat Baik untuk kategori implementasi kebijakan MBKM di wilayah DKI Jakarta,” ujar Tri.

 

Sementara itu, Isnaini Handayani selaku Koordinator Kampus Mengajar Uhamka berharap agar mahasiswa dan dosen yang hadir secara luring dan daring segera mendaftar program Kampus Mengajar Batch 5 ini karena pendaftaran dimulai pada tanggal 1 s.d. 13 November 2022.

 

“Saya berharap para dosen dan mahasiswa yang hadir pada keiatan ini dapat segera mendaftarkan diri untuk program Kampus Mengajar Batch 5 ini karena pendaftaran dimulai pada tanggal 1 s.d. 13 November 2022,” kata Isnaini.

 

Paparan sosialisasi Kampus Mengajar ini dilakukan oleh Tim Kampus Mengajar Kemdikbudristek sebagai narasumber dan mahasiswa aktif bertanya dan antusias. Dalam sosialisasi ini juga menghadirkan alumni Kampus Mengajar Batch 2 yaitu Nurul Fitri Milleni dari Prodi Ilmu Gizi Uhamka dan mahasiswa Uhamka yang sedang mengikuti Kampus Mengajar Batch 4 yaitu Nadia Putri Febrianti dari Prodi Pendidikan Biologi Uhamka untuk berbagi pengalaman.

×
Berita Terbaru Update