Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Beri Kebermanfaatan Berupa Bazar dan Stand Menarik di Muktamar Fair

Kamis, 17 November 2022 | Kamis, November 17, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-17T13:54:25Z

Serambiupdate.com - Keseruan Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah terus meningkat seiring hari terus berjalan. Kali ini, keseruan tersebut datang dari agenda Muktamar yaitu Muktamar Fair yang dilaksanakan di Tjolomadoe, Surakarta sejak 17 s.d 21 November 2022.


Muktamar Fair ini turut dibuka oleh Prof Haedar Nashir selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah. Ia juga mengunjungi stand-stand dari amal usaha, lembaga, dan perusahaan dibawah naungan Muhammadiyah. 


Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) turut mengikuti Muktamar Fair dengan membuka berbagai stand bazar menarik untuk memperkenalkan Uhamka ke khalayak ramai.


Perusahaan-perusahaan dan Amal Usaha dibawah naungan Uhamka diantaranya adalah PT UTAMA, PMB Uhamka, PT Surya Tekno Komputindo yang telah mengenalkan Kios Sehat, Dana Pensiun yang memberikan edukasi mengenai dana pensiun, dan BPR Matahari Arthadaya.


Stand yang dibuka oleh PMB Uhamka merupakan satu dari sekian stand bazar menarik yang dimiliki oleh Uhamka. Dalam hal ini, PMB Uhamka menyediakan berbagai macam souvenir yang menarik seperti mug, kaos, totebag, serta beberapa buku yang diterbitkan oleh Uhamka Pers.


Deny Indra Nofendar selaku Kabag Promosi Badan Promosi Akademik (BPA) berharap agar organisasi dari institusi Muhammadiyah di seluruh Indonesia yang merupakan satu kesatuan keluarga Muhammadiyah dapat berjumpa bersama dalam merayakan pemilihan ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sekaligus saling mengenal satu sama lain sehingga Uhamka dalam hal ini turut serta membantu melancarkan dan menyukseskan pemilihan PP Muhammadiyah yang ke-48 ini.


“Kita lihat disini seluruh keluarga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dari seluruh Indonesia berkumpul sehingga kami berharap seluruh organisasi dari istitusi Muhammadiyah bisa berjumpa bersama merayakan pemilihan ketua PP Muhammadiyah sekaligus saling mengenal satu sama lain karena kita adalah satu keluarga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Dalam hal ini, Uhamka membantu melancarkan dan menyukseskan pemilihan PP Muhammadiyah yang ke 48 ini," ujarnya.


Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) turut mengunjungi stand Uhamka ini dalam rangka memeriahkan perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta, Jawa tengah.


Ia mengungkapkan bahwa Muktamar Fair merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan rasa solidaritas dan persatuan antara amal usaha Muhammadiyah. Selain itu, hal ini juga merupakan peluang yang baik untuk Uhamka mengenalkan inovasi dan keunggulan Uhamka, serta saling mengetahui inovasi dan kebaharuan dari amal usaha Muhammadiyah lainnya. 


“Muktamar Fair ini menjadi sebuah wadah yang baik untuk kita menjalin rasa ukhuwah kita antara amal usaha muhammadiyah. Selain itu, ini juga dapat menjadi peluang yang baik untuk Uhamka dalam mengenalkan inovasi dan berbagai keunggulan yang Uhamka miliki,” tutur Prof Gunawan. 


Haedar Nashir selaku Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengatakan bahwa adanya bazar ini merupakan aktivitas rutin yang diadakan setiap lima tahunnya dalam menyambut acara Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah. Bedanya, pada kesempatan kali ini bazar yang digelar lebih lengkap karena menyajikan berbagai karya ekonomi dan teknologi yang akan menghasilkan inovasi dari berbagai lembaga Muhammadiyah di Indonesia.


"Bazar ini merupakan aktivitas rutin setiap diadakannya Muktamar tetapi kali ini berbeda karena lebih lengkap dalam menyajikan karya-karya ekonomi dan teknologi yang akan menghasilkan berbagai inovasi dari berbagai lembaga Muhammadiyah di Indonesia dan yang terpenting yaitu Muhammadiyah sudah memiliki modal ekonomi yang sudah lebih dari cukup. Maka dari itu, tiga aspek ini merupakan urat nadi bangsa dari amal usaha yang dimiliki ini dan insyaallah ke depannya Muhammadiyah akan bergerak lebih maju lagi dalam berbagai karya yang berinovasi dan insyaallah pada Sabtu ini akan diadakan pembukaan acara dimana Presiden akan hadir menyampaikan amanat dalam acara pembukaan Muktamar ini," tuturnya.

×
Berita Terbaru Update