Notification

×

Iklan

Iklan

Maksimalkan Potensi, Anak Muda Gorontalo diminta Kolaborasi dengan Pendidikan

Senin, 07 November 2022 | Senin, November 07, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-07T08:42:59Z

 


Serambiupdate.com
 - Mardiansyah selaku Ketua Umum Rampai Nusantara (RN) mengatakan bahwa tantangan daerah sangat berat ditambah kondisi global yang belum menentu pasca pandemi COVID-19. Oleh karena itu, ia berharap pada pembangunan daerah untuk dapat berkembang dalam organisasinya di Provinsi Gorontalo.

 

"Lakukan berbagai peran termasuk memberikan masukan yang membangun kepada para pemangku kepentingan dalam membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat," ujar Mardiansyah, Minggu (6/11).

 

Ia mengatakan pembangunan memerlukan peran dari berbagai pihak dan kelompok masyarakat. Hal tersebut disampaikan saat deklarasi sekaligus pelantikan pengurus RN Provinsi Gorontalo pada Sabtu (05/11).

 

Dalam hal ini, ia meminta RN Gorontalo yang diisi oleh anak-anak muda agar mampu memaksimalkan potensi yang dimilikinya serta ikut turun tangan membantu masyarakat.

 

"Gorontalo ini provinsi dengan potensi alam sangat baik sehingga hasil buminya sudah dikenal menjadi salah satu lumbung jagung nasional. Dengan demikian, peran RN yakni mendorong berbagai potensi yang ada untuk dapat dimaksimalkan sehingga memberikan gagasan terobosan yang dapat meningkatkan nilai tambah dan nilai jual dari hasil pertaniannya," ucapnya.

 

Maka dari itu, ia mendorong RN untuk bekerja sama dengan dunia pendidikan di Gorontalo untuk melakukan kajian dalam membangun daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

"Persaingan dan tantangan ke depan sangat ketat sehingga butuh kerja sama dalam satu kesatuan peran seluruh elemen masyarakat, terutama anak-anak mudanya," harapnya.

 

Setelah deklarasi di Gorontalo, saat ini RN telah resmi berdiri dan memiliki kepengurusan di 25 provinsi di Indonesia.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update