Notification

×

Iklan

Iklan

Korwil Pendidikan Bukit Batu Gelar Jalan Sehat Bermasa yang Dihadiri Ribuan Peserta

28 November 2022 | Senin, November 28, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-28T04:03:32Z


Serambiupdate.com
 - Sekitar 6000 peserta meriahkan jalan sehat Bermasa yang digagas oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis bersama dengan Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGO), Ahad.


Dalam hal ini, jalan sehat Bermasa dibuka langsung oleh Acil Esyno selaku Camat Bukit Batu, dimulai dari depan Mapolsek Bukit Batu menuju Gedung Serbaguna kemudian dilanjutkan dengan pengambilan undian doorprize yang telah disediakan panitia.


"Alhamdulillah, peserta jalan sehat Bermasa sangat antusias karena diikuti sekitar 6000 masyarakat yang ada di kecamatan Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Kecamatan Siak Kecil," ujar Dunny Duvira selaku Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu.


Selain itu, Dunny menjelaskan bahwa tujuan dari adanya penyelenggaraan jalan seribu langkah ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat agar tercipta masyarakat yang sehat jasmani dan rohani.


“Jalan 1000 langkah ini untuk menyehatkan masyarakat karena sesuai peribahasa Mensana in Corpore Sano, Dalam Tubuh yang Sehat, Terdapat Jiwa yang Kuat,” tutur Dunny.


Dunny menyatakan bahwa berolahraga dalam cabang apapun sangat penting guna untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani.


“Olahraga dan berjemur di pagi hari seperti ini baik bagi kesehatan dan dapat meningkatkan imunitas tubuh. Maka dari itu, semoga kita semua senantiasa dilimpahkan dengan kesehatan melalui tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera dapat terwujud,” jelas Dunny.


Dengan demikian, kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Zuhandi selaku Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan Zuhandi memberikan hadiah kepada para peserta yang mendapatkan peruntungan dalam undian doorprize.

ADP/SAN

=