Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Program Teknologi Tepat Guna, Uhamka Akan Tampilkan Inovasi-inovasi di Muktamar ke 48

Kamis, 10 November 2022 | Kamis, November 10, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-10T07:38:16Z


Serambiupdate.com 
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) akan turut berpartisipasi menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 sebagai penggembira yang akan berangkat ke Surakarta pada tanggal 18 – 20 November 2022 / 24-25 Rabiul Akhir 1444H. Pelaksanaan Muktamar ke-48 mendatang terdapat empat arena diantaranya Studion Manahan, Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), De Tjolomadoe, dan Gedung Induk UMS.

 

De Tjolomadoe yang berlokasi di Jl. Adi Sucipto No.1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah merupakan arena Muktamar berfungsi untuk fair dan International Technology Expo. Hal ini tentu akan dimanfaatkan oleh Uhamka untuk mengenalkan universitas yang telah terakreditasi Unggul dan menjadi kampus Islami terbaik di dunia.

 

Hendi Saryanto selaku dosen Fakultas Teknik Industri dan Informatika (FTII) Uhamka menyampaikan bahwa pada kesempatan fair dan International Technology Expo di De Tjolomadoe akan memperkenalkan hasil kreativitas dan inovasi dari tim dosen maupun mahasiswa FTII diantaranya Kincir Air Sudu Mengayun, Alat Penyulingan Minyak Atsiri, Sepeda bantu disabilitas, Sipedro, dan Inovasi aplikasi pendeteksi kematangan alpukat.

 

“Semua ini tentu akan membanggakan Uhamka, maka dari itu kami memperkanalkannya nanti. Selain itu, semua ini untuk mendukung pemerintah pada program teknologi tepat guna yang bermanfaat untuk masyarakat. Mudah-mudahan inovasi-inovasi ini dapat diapresiasi oleh masyarakat,” tutur Hendi.

×
Berita Terbaru Update