Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Bantuan Sosial di Riau INSIGHT Bersama YIIM Bekerjasama dengan BPC HIPMI

Rabu, 02 November 2022 | Rabu, November 02, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-02T07:27:11Z



Serambiupdate.com PT. Insight Investments Management (INSIGHT) bersama Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) bekerja sama dengan BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pekanbaru dan Generasi Baru Indonesia (GENBI) menyelenggarakan program bantuan sosial dan pendidikan kepada Pondok Pesantren Uways Al Qorni dan perpustakaan warga Desa Tanjung Balam Kecamatan Teratak. Kedua lokasi ini berada di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Adapun bantuan yang diberikan kepada pondok berupa paket sembako dan paket perlengkapan ibadah.

 

INSIGHT dan YIIM juga memberikan bantuan kepada perpustakaan warga desa Tanjung Balam, Kecamatan Teratak Bulu, Kabupaten Kampar, provinsi Riau. Distribusi bantuan ini dibantu oleh relawan mahasiswa dari Generasi Baru Indonesia (GENBI) Riau dan HMI Kohati Cabang Pekanbaru. Bantuan yang diberikan berupa paket buku yang berisikan novel, buku bacaan anak, buku cerita anak, buku gambar, buku agama, buku tematik dan paket bingkisan anak.

 

Ekiawan Heri Primaryanto selaku Direktur Utama PT Insight Investments Management (INSIGHT) menungkapkan, agenda penyaluran bantuan sosial dan pendidikan kepada Pondok Pesantren dan perpustakaan warga desa Tanjung Balam adalah bagian dari komitmen INSIGHT dalam transforming investments into social impact. Program yang dilaksanakan bersama BPC HIPMI Pekanbaru ini merupakan bentuk dari perwujudan (Sustainable Development Goals/SDGs) nomor 1 tentang kelaparan, nomor 2 tentang mengurangi kemiskinan, nomor 4 tentang dukungan terhadap pendidikan yang bermutu, dan 17 tentang kemitraan untuk mencapai tujuan bersama.

 

“Kami berharap, dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi pihak-pihak yang membutuhkan terutama untuk menumbuhkan semangat belajar di kalangan santri dan para pelajar,” kata Ekiawan.

 

Ekiawan mewakili INSIGHT tak lupa berterimakasih kepada para investor yang telah berinvestasi melalui produk Reksa Dana Pasar Uang yang dikelola oleh INSIGHT yaitu Insight Money (I-Money) dan Insight Money Syariah (I-Money Syariah). Berkat para investor secara tidak langsung telah memberikan kontribusi untuk berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema sosial kemanusiaan, sosial keagamaan, pendidikan, budaya, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

 

Sebagai catatan, INSIGHT menyisihkan sebagian dari pendapatannya dari berbagai produk investasi untuk dialokasikan dalam beragam kegiatan CSR. Reksa Dana I-Money dan I-Money Syariah yang merupakan produk Reksa Dana Pasar Uang konvensional dan syariah dengan potensi imbal hasil menarik dan cenderung stabil, sangat cocok jika digunakan sebagai salah satu instrumen untuk diversifikasi investasi dan juga sebagai alokasi dana darurat karena lebih mudah dicairkan tanpa ada jangka waktu tertentu dan tentunya imbal hasil dari Reksa Dana telah bersih dari pajak.

 

Sementara itu, perwakilan Pondok Pesantren Uways Al Qorni dan masyarakat Desa Tanjung Balam juga mengungkapkan rasa berterima kasih kepada INSIGHT dan YIIM atas kepeduliannya terhadap pendidikan dan sosial bagi Pondok Pesantren Uways Al Qorni dan masyarakat Desa Tanjung Balam. Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh pihak Pondok Pesantren Uways Al Qorni dan masyarakat Desa Tanjung Balam.

DYL_RPH

×
Berita Terbaru Update