Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Memajukan Pendidikan, FK Uhamka Bekerja Sama dengan RSUD Kota Bogor 

Kamis, 27 Oktober 2022 | Kamis, Oktober 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-29T04:04:05Z


Serambiupdate.com
- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan RSUD Kota Bogor secara langsung di ruang Mini Teater A FK Uhamka, Rabu (26/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Lely Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka, dr Wawang S Sukarya selaku Dekan FK Uhamka, beserta jajaran pimpinan FK Uhamka lainnya. Di lain pihak dr. Ilham Chaidir selaku Direktur RSUD Kota Bogor beserta jajaran direksi RSUD Kota Bogor turut hadir dalam kegiatan ini.  

dr. Wawang S Sukarya selaku Dekan FK Uhamka mengungkapkan bahwa RSUD Kota Bogor memiliki masa depan yang sangat cerah, karena adanya dukungan besar dari Pemda Bogor. Maka PKS ini menjadi langkah awal dari FK Uhamka untuk dapat mempersiapkan diri bersaing di era global dengan menciptakan dokter-dokter muda yang handal. 

“Kita tahu bahwa RSUD Kota Bogor ini merupakan Rumah Sakit yang memiliki masa depan yang meyakinkan. Maka saya harap dengan adanya perjanjian ini kita dapat menyiapkan diri untuk bersaing di era global dengan menghasilkan dokter-dokter muda yang unggul dan handal,” ujar dr. Wawang.

Direktur RSUD Bogor Ilham Chaidir menyampaikan dalam upaya mendukung misi memajukan pendidikan, RSUD Kota Bogor telah menyiapkan berbagai macam sarana dan prasarana, disertai SDM yang mumpuni pada berbagai bidang. Ia berharap dengan dilakukannya perbaikan secara rutin, RSUD Kota Bogor dapat menjadi rumah sakit tipe A.

“Saat ini selain menjadi RS satelit bagi FK Uhamka, RSUD Kota Bogor juga menjadi RS satelit bagi Program Pendidikan Dokter Spesialis UI dan pre internship program pendidikan Dokter FKUI. Diharapkan dengan pembenahan yang terus menerus, RSUD Kota Bogor secara bertahap dapat menjadi rumah sakit tipe A,” tutur Ilham Chaidir selaku Direktur RSUD Banten.

Dengan adanya kerjasama ini, dibarengi tekad, semangat, dan niat bersama-sama dapat mewujudkan RS Pendidikan yang melahirkan tenaga kesehatan yang kompeten. Bukan hanya menjadi tempat pelayanan kesehatan tetapi juga untuk mencetak kader tenaga kesehatan yang berkualitas. 

Lely Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka menyampaikan bahwa saat ini Uhamka telah secara agresif mengembangkan berbagai kerjasama. Ia juga berharap agar FK Uhamka dapat berkontribusi mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di bidang Kesehatan tanpa meninggalkan ciri khas keislaman dan kemuhammadiyahan. 

“Alhamdulillah, saat ini Uhamka sudah banyak mengembangakan berbagai kerja sama agar dapat mewujudkan kualitas sebagai universitas dengan pendidikan yang bersinergi dan harapan saya FK Uhamka juga bisa ikut berkontribusi dalam mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia dalam bidang Kesehatan,” ujar Lely Qadariah

“Karena pada dasarnya baik FK Uhamka dan RSUD Kota Bogor memiliki nilai tujuan yang sama dalam membentuk kader kesehatan yang memiliki nilai religius, pengetahuan, dan akhlak yang seimbang. Sehingga semua pihak akan bersinergi dalam mewujudkan tujuan itu.” Tambahnya

Kegiatan ini diakhiri dengan acara ramah tamah antara jajaran manajemen RSUD Kota Bogor, pihak universitas yang diwakili wakil rektor III Uhamka dan segenap struktural FK Uhamka

×
Berita Terbaru Update