Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Semakin Unggul, Prodi Pendidikan Ekonomi Turut Raih Akreditasi Unggul

Selasa, 25 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-25T05:49:27Z


Serambiupdate.com 
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) terus mengembangkan mutu kependidikan, hingga kini Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) telah meraih akreditasi Unggul dibuktikan dengan adanya Keputusan Lembaga Akreditasi LAMDIK No.470/SK/LAMDIK/Ak/X/2022.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian Uhamka dalam satu tahun, diantaranya kebanggaan atas tercapainya akreditasi Unggul untuk Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Uhamka.

 

"Alhamdulillah, saat ini Uhamka mendapatkan kembali Akreditasi Unggul pada Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP dari Lembaga Akreditasi LAMDIK,” ujar Prof Gunawan.

 

Dalam 1 tahun terakhir ini, Uhamka sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah telah meraih 6 Akreditasi Unggul baik di Prodi maupun Institusi Uhamka itu sendiri. Hal ini merupakan capai signipikan sebelum Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah di bulan November 2022 mendatang.

 

Prof Gunawan menambahakan, “dalam 1 tahun terakhir ini, Uhamka telah mencapai 6 (enam) akreditasi Unggul berawal dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia pada bulan April, kemudian di susul pada bulan Juni meraih Akreditasi Unggul pada Institusi Uhamka, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia pada bulan Juli, Pendidikan Agama Islam pada bulan Agustus 2022, dan pada bulan Oktober ini telah mendapatkan akreditasi Unggul pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Ekonomi

 

Lebih lanjut, Prof Gunawan menuturkan Kerja keras, kerja cerdas dan kerja bersama menjadi kunci kita mencapai keunggulan tersebut.  Terima kasih kepada seluruh keluarga besar Uhamka, para Dekan/Direktur, ketua Lembaga, Biro, para kepala UPT, dosen dan Tenaga Kependidikan. Insya Allah Prodi lain akan segera menyusul dan menjadi semangat kita untuk mencapai Visi Uhamka  Propethic Entrepreneurial University 2045," tutup Gunawan.

 

Dilain pihak, Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP juga turut berbangga atas perolehan akreditasi yang dicapai oleh Pendidikan Ekonomi yang berada dilingkunngan FKIP, ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya kepada seluruh pihak yang terkait dan berharap untuk Uhamka dapat terus berkembang dengan baik lagi.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor dan Bapak Ibu Wakil Rektor atas arahan dan dukungannya. Ketua Lembaga Penjaminan MutuLembaga Penelitian, dan LPPM atas dukungan dan segala kemudahan yang diberikan. Kepala Biro dan kepala UPPI atas dukungan dan perhatiannya. Begituppun, Kolega kami di FKIP terutama Kaprodi dan sekretaris serta timnya atas segala kerja yang luar biasa selama ini. Tentu saja, bapak ibu dosen prodi dan FKIP serta Uhamka atas segala perhatian, dukungan, dan doanya. Melalui kontribusi ini, kami mendoakan semoga Uhamka terus berkembang semakin baik.” ujar Desvian Bandarsyah

 

Desvian menambahkan, “prestasi dan kualitas Program Studi, Fakultas, dan intrusi Perguruan Tinggi diukur dengan capaian akreditasinya. Maka, kami memandang capaian akreditasi perlu terus-menerus diupayakan untuk selalu ditingkatkan. Sehingga diharapkan itu bisa memberikan perspektif bagi masyarakat dalam memberikan kepercayaan bagi institusi kita bersama,” tuturnya.

×
Berita Terbaru Update