Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Lakukan Kegiatan Seat In Class Siswa UBS guna Kembangkan Minat dan Bakat

Jumat, 21 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 21, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-21T05:44:48Z

 


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terus berupaya meningkatkan mutu kependidikan dengan baik. Dalam hal ini, Uhamka telah mendirikan sekolah Menengah Atas UBS (Uhamka Boarding School) yang sudah beroperasi dari tahun ajaran baru 2021. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari di kampus Uhamka dengan tujuan agar siswa UBS dapat terbiasa mengenal lingkungan kampus serta menambah ilmu pengetahuan.


Siti Amelia Ningsih selaku siswa UBS mengungkapkan bahwa sebelum memasuki sekolah dan belajar di kelas Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), siswa terlebih dahulu diberikan angket mengenai minat dan bakatnya kemudian mengisi question sebanyak 90 pertanyaan. Oleh karena itu, tugas guru dalam kegiatan ini adalah mengarahkan kepada para siswa agar tidak salah memilih minat dan bakatnya.


"Selama 5 hari di kampus, saya tinggal di Rusunawa Uhamka dan disana saya mendapatkan fasilitas yang lengkap sehingga membuat saya dan teman-teman merasa nyaman. Selain itu, dari hari Senin-Jumat saya ikut belajar di kelas bersama dosen dan para mahasiswa Uhamka," ujar Siti Amelia. 


Kegiatan study kampus siswa UBS ini tidak hanya sekedar belajar di kelas saja, tetapi juga melakukan pengenalan berbagai fasilitas kampus, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), serta lembaga apa saja yang ada di kampus Uhamka. Dalam melakukan kegiatan tersebut, Siti Amelia ditemani oleh Adzkia Nur Faiza selaku mahasiswa semester 5 PBSI Uhamka.


"Kebetulan saya diberi amanah untuk menemani dan membimbing Amel dalam melakukan kegiatan study kampusnya tersebut. Kegiatan tersebut meliputi belajar di kelas dan city tour Uhamka. Kemudian, saya mengenalkan kepada Amel komunitas Vanderwijck yang ada di Bengkel Sastra (Bengsas), kegiatan city tour kampus ke gedung Graha Mahasiswa, Sekretariat UKM yang meliputi Tapak Suci, Hizbul Wathan, Himapala, Uhamka Menyala, Sekretariat Lembaga yang meliputi HIMA, IMM, BEM, DPM, serta fasilitas lainnya yang meliputi lapangan futsal, kantin, dan lab seni,” tambahnya.


Dengan demikian, akhir dari kegiatan ini siswa diminta untuk membuat laporan dan PowerPoint sebagai bukti telah dilakukannya kegiatan study kampus tersebut. (Ika Rahmawati)


×
Berita Terbaru Update