Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa SMPN 8 Yogya Berprestasi di MTQ Pelajar, Sekolah perkuat Pendidikan Karakter

Rabu, 19 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 19, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-19T09:59:30Z


Serambiupdate.com Sebagai sekolah negeri, SMPN 8 Yogyakarta berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan karakter. Menaruh perhatian pendidikan agama,sesuai agama masing-masing siswa. Salah satu wujudnya beberapa siswa SMPN 8 Yogyakarta berhasil meraih prestasi pada lomba MTQ Pelajar SMP Tingkat Kota Yogyakarta.

 

" Penyelenggara acara itu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogya dengan juri dari Kementerian Agama dan kami Juara Umum II dalam lomba tersebut ada lima siswa kami yang menjadi juara. Di antaranya untuk lomba kaligrafi menjadi juara I atas nama Ghazy Queena Binarjati Fatista.," ujar Kepala SMPN 8 Yogyakarta Binarsih Sukaryanti, Senin (17/10).

 

Ghazy Queena Binarjati Fatista kelas 9D dalam cabang kaligrafi tersebut menulis surat Al-Iklash menggunakan cat akrilik.

 

“Saya membuat kaligrafi kategori mushaf yaitu, surat dalam Alquran ditulis standar, yang dihias adalah bingkainya di luar tulisan. Kaligrafi itu menggunakan kertas ukuran 90 x 60 cm dan membutuhkan waktu empat jam untuk menyelesaikan kaligrafi tersebut” ujar Ghazy

 

Ghazy belajar kaligrafi di rumah les privat pada guru kaligrafi. Pada dasarnya Ghazy suka melukis maka lebih cepat bisa.Terkait dengan cita-citanya, Ghazy masih belum bisa menentukan pilihan. Yang jelas masih akan terus belajar berencana melanjutkan ke SMA. Sebelumnya Ghazy pernah memenangkan lomba kaligrafi atas nama pribadi melalui cara virtual.

 

Siswa SMPN 8 Yogya lainnya yang meraih prestasi Hakam Malik 'Abbaa juara III Musabaqah Tartil Quran Putra. Azzahara Nabia Shakila juara II Musabaqah Tartil Quran Putri. Nisrina Shafa Nabilah juara III Musabaqah Hifdzil Quran Putri. Agandharu Kawuryan juara III Lomba Pidato Putra.

DYL_RPH
×
Berita Terbaru Update