Notification

×

Iklan

Iklan

Pentingnya Manajemen dalam Kehidupan

Minggu, 16 Oktober 2022 | Minggu, Oktober 16, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-16T04:12:00Z

  


Oleh : Almanda Fauzia

Mahasiswa FEB Uhamka



Mengapa Manajemen  sangat dibutuhkan ? Manajemen sangatlah penting bagi kehidupan dimasa sekarang, selain dalam kehidupan sehari-hari manajemen juga dibutuhkan oleh perusahaan, apalagi masa sekarang ini, memudahkan perusahaan dlam mengelola pekerjaannya, dan dapat kita sadari juga bahwa setiap orang pasti akan melakukan kegiatan manajemen, setiap kegiatan yang dilakukan itu merupakan hasil dari menerapkan ilmu manajemen. Contohnya seperti kita mengatur keuangan belanja dan keuangan lainnya didalam kehidupan sehari-hari.


Dizaman yang serba modern seperti sekarang ini manajemen sangatlah berarti dalam kehidupan sehari-hari, dengan adanya manajemen semua pekerjaan akan terasa lebih mudah dan cepat bisa terlaksana sesuai apa yang kita rencanakan dan kita inginkan sebelumnya. Secara umum manajemen adalah suatu proses dimana seseorang dapat mengatur segala sesuatu yang dikerjakan individu atau kelompok. Manajemen perlu dilakukan guna mencapai tujuan atau target dari individu atau kelompok tersebut secara kooperatif menggunakan sumber daya yang teratur. 


Ada bebarapa manfaat manajemen dalam kehidupan sehari-hari, contoh yang paling mudahnya adalah memanajemenkan waktu agar waktu yang kita gunakan bisa bermanfaat bagi kita, sehingga kita diharuskan memanajemenkan waktu dengan sebaik-baiknya karena jika kita tidak memanajemenkan waktu maka kita akan membuang-buang waktu kita untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak  berguna dan orang yang tidak memanfaatkan waktunya dengan sebaik mungkin, ia seoalh-olah dikejar-kejar oleh waktu, tidak bisa mewujudkan tujuannya, dan apabila dia melakukan suatu pekerjannya itu dan hasilnya tidak akan maksimal karena dilakukan dengan terburu-buru. Maka dari itu manajemen sangatlah penting dan berguna bagi kehidupan sehari-hari.


Selain memanajemekan waktu manajemen juga berguna dalam lingkungan dunia pekerjaan dan kita dituntut untuk dapat bekerja sama sesama karyawan atau pegawai harus saling melengkapi satu sama lainnya, sehungga tercapai semua tujuan yang diinginkan dan yang ditetapkan oleh sebuah perusahaan. Hubungan antara atasan, bawahan dan juga pegawai lainnya sangat menentukan keberhasilan pencapaian suatu tujuan didalam sebuah  perusahan tersebut.


×
Berita Terbaru Update