Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Generasi Baru Indonesia (GENBI) Komisariat Universitas Galuh Ciamis Gelar CLP

Sabtu, 15 Oktober 2022 | Sabtu, Oktober 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-15T00:58:53Z

 


Serambiupdate.com
- Tatang selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis membuka secara resmi kegiatan Ciamis Leadership Participation (CLP) yang bertempat di ruang Auditorium Universitas Galuh Ciamis (12/10).

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Generasi Baru Indonesia (GENBI) Komisariat Universitas Galuh Ciamis.

 

GENBI adalah sebuah komunitas perkumpulan para mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia yang didirikan pada 11 November 2011.

 

Ia mengatakan bahwa peningkatan kualitas pendidikan merupakan tantangan besar yang harus diwujudkan dalam dunia pendidikan.

 

"Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah mulai dari perbaikan sistem pendidikan, sarana prasarana, sampai pemberian beasiswa pendidikan," ujarnya.

 

Ia menjelaskan saat ini pemerintah telah mengupayakan sistem pendidikan yang terukur dan sistematis melalui Program Merdeka Belajar.

 

"Sampai saat in, inovasi tersebut terus dikembangkan demi terwujudnya visi pendidikan di Indonesia yakni mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” tuturnya.

 

Selain itu, beliau mengatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan bukan hanya dibutuhkan tanggungjawab pemerintah saja melainkan perlu juga adanya kolaborasi dari semua pihak.

 

"Kewajiban memajukan pendidikan tidak hanya terletak di pundak pemerintah saja tetapi perlu juga kolaborasi pentaheliks dari semua unsur baik pemerintah, akademisi pelaku usaha, masyarakat, komunitas, dan media, " tambahnya.

 

Terakhir, Sekda menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bank Indonesia atas  kontribusinya kepada dunia pendidikan melalui program pemberian beasiswa.

 

"Kami berharap semoga kepedulian seperti ini dapat menular kepada lembaga lainnya untuk berkontribusi melalui program seperti ini sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," tutupnya.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update