Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Manokwari Berikan 20 Laptop untuk Tunjangan Layanan Pendidikan

Selasa, 25 Oktober 2022 | Selasa, Oktober 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-25T00:40:21Z

 


Serambiupdate.com
 - Hermus Indou selaku Bupati Manokwari menyerahkan bantuan 20 unit laptop ke Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Khaldun, di Kampung Makassar, Distrik Manokwari Barat untuk menunjang pengembangan layanan pendidikan masyarakat.

 

"Adanya penyerahan laptop kepada sekolah ini sebagai bentuk dukungan dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berdaya saing dan produktif," ujarnya.

 

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia harus berjalan untuk mengejar ketertinggalan kemajuan bangsa dengan tujuan membangun bangsa yang maju dan mandiri.

 

Dengan demikian, tidak hanya melalui adanya guru yang mumpuni, tetapi pendidikan juga dinilai perlu didukung dengan prasarana digital mengingat tuntutan zaman kini berjalan dengan berbasis digital.

 

Ia menilai siswa di sekolah, khususnya di MI Ibnu Khaldun, harus diadaptasikan dengan perkembangan zaman agar pendidikannya semakin baik ke depan.

 

"Apa yang kami bantu hari ini kami berharap dapat digunakan dengan baik supaya generasi selanjutnya tetap dapat menggunakannya dan untuk kemajuan anak-anak kita, apapun pasti dilakukan," tambahnya.

 

Di sisi lain, ia juga mengungkapkan bahwa bantuan tersebut diberikan pihaknya karena masyarakat di Kampung Makassar telah turut serta membangun Kabupaten Manokwari dari sisi ekonomi produktif.

 

"Pemerintah menyerahkan bantuan 20 laptop ini juga sebagai komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat di Manokwari," jelasnya.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update