Notification

×

Iklan

Iklan

Tuntut Pernyataan Kampus, Aliansi Mahasiswa UGM Gelar Aksi Seruan Mengenai Kenaikan BBM

Selasa, 13 September 2022 | Selasa, September 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-13T03:42:35Z



Serambiupdate.com Aliansi Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) melaksanakan Aksi Seruan Internal untuk menyerukan penolakan mereka terhadap kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) akhir-akhir ini, Senin (13/9).

 

Dalam kegiatan aksi ini, mahasiswa memandang bahwa kenaikan harga BBM akan memengaruhi kebutuhan sandang dan pangan masyarakat. khususnya bagai masyarakat yang memiliki penghasilan di rata-rata menengah ke bawah.

 

Maka kenaikan BBM ini akan menimbulkan banyak masalah. Fenomena ini tidak menutup kemungkinan akan membuat lebih banyak pihak menderita. Maka dari itu Aliansi Mahasiswa UGM berupaya untuk menyampaikan keluh kesah masyarakat kepada pemerintah.

 

Thoriq, salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) UGM yang mengikuti kegiatan di seruan Bunderan UGM, Sleman, DIY ini mempertanyakan respon dan kebijakan kampus terhadap kenaikan BBM ini.

 

“Pihak kampus masih bekum tegas dalam menentukan posisinya disini, apakah mendukung kenaikan BBM atau berpihak pada rakyat yang nantinay akan kesulitan atas kebijakan pemerintah ini,” ujar Thoriq saat ditemui.

DYL

×
Berita Terbaru Update