Notification

×

Iklan

Iklan

Sistem Pendidikan Capai Indonesia Emas 2045 Dengan Digitalisasi

Senin, 05 September 2022 | Senin, September 05, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-05T01:47:44Z


Serambiupdate.com Perusahaan konsultan manajemen Kearney percaya bahwa untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 sebagai salah satu ekonomi terkuat di dunia, peningkatan kualitas sistem pendidikan melalui digitalisasi adalah faktor yang sangat penting.

 Hal ini mengacu pada penelitian terbaru perusahaan berjudul "Membuka transformasi digital untuk pendidikan yang merata dan berkualitas tinggi" yang menyarankan bahwa pemerintah harus menerapkan sistem yang dapat mendukung penciptaan tenaga kerja yang adaptif, kolaboratif dan siap bekerja dengan perkembangan teknologi di berbagai industri.


 “Sektor pendidikan merupakan sektor yang sangat penting untuk mempersiapkan talenta Indonesia di masa depan. Pendidikan ini dapat mempersiapkan generasi siap masa depan yang memiliki keterampilan digital  untuk mendukung seluruh industri, ”kata Presiden Direktur & Partney Kearney Shirley Santoso.


“Digitalisasi dalam pendidikan akan memudahkan akses terhadap penyelenggaraan layanan pembelajaran yang merata dan menyiapkan pasokan talenta digital  berkualitas tinggi,” tambahnya.


 Ditambahkannya, peningkatan  sektor pendidikan juga harus merata, tidak hanya di  Jawa tetapi juga di seluruh nusantara.


 Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, percepatan transformasi digital harus dipercepat dan terstruktur dengan berbagai platform.

DYL_AND
×
Berita Terbaru Update