Notification

×

Iklan

Iklan

Sekolah di Solo Dinilai Mulai Mengurangi Protokol Kesehatan

Selasa, 06 September 2022 | Selasa, September 06, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-06T04:47:56Z


Serambiupdate.com Sekolah di kota Solo dinilai secara bertahap melonggarkan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) dalam pengajaran tatap muka (PTM) secara penuh. Orang tua juga mengimbau sekolah untuk tetap waspada dalam memantau perkembangan siswa. 


 “Saya harap pihak sekolah tidak mundur dan terus mengingatkan siswa agar pelaksanaan protokol kesehatan ini tetap berjalan, terutama di tingkat SD. Kalau tidak ingat nama anak, namanya susah,” ujar salah satu orang tua murid di SDN Solo ini. 


Menurut Winarsih selaku wali murid, peningkatan kasus Covid-19 semakin mengkhawatirkan seiring dengan berkurangnya disiplin penyelenggaraan program kesehatan dengan PTM penuh di sekolah-sekolah. Dia mengatakan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sosial telah melambat.


“Sepertinya makin turun disiplin prokes di sekolah-sekolah, mungkin karena mulai terbiasa dengan kondisi seperti ini,” ucapnya.


Hal serupa juga diungkapkan Lastri, orang tua siswa salah satu SMP swasta di Kota Solo. Dia mengatakan, saat ini mulai banyak anak-naka sekolah yang tidak memakai masker dengan benar. Ditambah, sudah mulai dibukanya kantin sekolah membuat kedisiplinan prokes harus tetap dijaga. 

DYL
×
Berita Terbaru Update