Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah PKKMB Universitas yang Meraih Rekor Muri

Kamis, 08 September 2022 | Kamis, September 08, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-08T08:23:52Z


Serambiupdate.com Universitas Sumatera Utara (USU) telah melaksanakan kegiatan masa orientasi pengenalan kampus yang disebut dengan Masa Pengenalan Kehidupan Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022. Kegiatan ini memecahkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

 

Rekor MURI yang telah diraih oleh USU adalah kategori menyanyikan 8 etnis lagu dengan diikuti oleh 7.858 peserta. Adapun 8 lagu etnis yang dibawakan oleh 7.858 peserta ini terdiri dari Batak Karo, Pak-Pak, Melayu, Batak Simalungun, Mandailing, Batak Angkola, Batak Toba, dan Nias.

 

Piagam MURI tersebut diberikan oleh Customer Relations Manager MURI Lutvi Syah Pradana kepada Muryanto selaku Rektor USU di Stadion Mini USU, Senin (5/9).

 

PKKMB 2022 di USU ini digelar secara langsung pada pertama kalinya di dalam dua tahun terakhir. Kegiatan ini sendiri diadakan selama 3 hari dimulai dengan hari ini.

 

Muryanto mengungkapkan bahwa tema dari PKKMB ini adalah “Melangkah Melamapui Batas”. Tema tersebut merupakan citraan persuasi dan motivasi agar mahasiswa baru USU menjadi generasi yang berani dan semangat dalam mencapai cita dengan kemampuan dan kemauan yang dimiliki.

DYL

×
Berita Terbaru Update