Notification

×

Iklan

Iklan

Fakultas Kedokteran Uhamka Lakukan Penyuluhan Menjaga Kesehatan selama Pandemi Covid-19

Selasa, 27 September 2022 | Selasa, September 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-27T07:25:44Z


Serambiupdate.com
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) sebagai kampus yang telah terakreditasi Unggul serta sebagai kampus Islami terbaik Dunia yang saat ini telah memiliki 9 Fakultas dan sekolah Pascasarjana diantaranya Fakultas Kedokteran turut melaksanakan kegiatan belajar bersama santri Pondok Pesantren Wadi Mubarok.

 

Dalam kegiatan ini, turut dilaksanakn edukasi Kesehatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa FK Uhamka yang terdiri dari Ibnu al Bantani, Nofrizal, Syahrozi dan Nanda Emmira Putri.Edukasi yang diberikan berupa pentingnya menjaga kesehatan selama pandemik Covid-19. Penyuluhan dilaksanakan secara luring di masing-masing kelas dengan media LCD Proyektor.

 

dr.Irena Ujianti selaku dosen FK uhamka sekaligus penanggung jawab tim di Ponpes Wadi Mubarok, mengatakan tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi para santri selama masa pandemi Covid-19.

 

“Penyuluhan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi para santri dengan materi yang dikemas dengan baik sehingga mudah dipahami sehingga mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para santri. Kegiatan berjalan interaktif dan menarik” ujar dr. Irena Ujianti.

 

dr. Irena Ujianti menambahkan, pengabdian masyarakat ini juga berupa bentuk pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan bagi para santri pondok pesantren tersebut.

 

"Selanjutnya pengabdian masyarakat ini juga bertujuan untuk mengetahui status kesehatan para santri dan mengetahui keluhan yang paling sering dialami para santri pondok pesantren Wadi Mubarok. Pada kegiatan ini juga ini melakukan pemeriksaan sebanyak 100 santri, dengan parameter pemeriksaan berupa kadar glukosa darah, kadar kolestrol, kadar asam urat, tekanan darah, berat badan dan tinggi badan," tutur dr. Irena Ujianti.

 

Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Pondok Pesantren Wadi Mubarok berjalan lancar dengan harapan para santri setelah mendengarkan penyuluhan dapat meningkatkan kualitas hidup maupun lingkungan sekitar. 

×
Berita Terbaru Update