Notification

×

Iklan

Iklan

Dorong Mahasiswa Berprestasi, Pemkab Sidoarjo Berikan Hibah 10.000 Program Beasiswa

Rabu, 07 September 2022 | Rabu, September 07, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-07T07:57:06Z

 


Serambiupdate.com
- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur meluncurkan program hibah 10.000 pendidikan melalui  prestasi akademik dan non akademik, jalur keagamaan dan keluarga kurang mampu.

 

Ahmad Muhdlor selaku Bupati Sidoarjo  mengatakan, 10.000 program  beasiswa pendidikan telah diberikan untuk mendorong mahasiswa berprestasi.

 

"Selain itu untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa kurang mampu, tahun ini 2.000 mahasiswa Sidoarjo telah memperoleh kualifikasi ini,” tutur Ahmad Muhdlor.

 

Ahmad Muhdlor mengatakan, setelah dua ribu mahasiswa akan terus berlanjut sampai tahun 2026 sesuai dengan RPJMD Kabupaten Sidoarjo tahun 2021-2026.

 

"Sebanyak 10.000  ini kalau dicatatkan di dalam RPJMD Kabupaten Sidoarjo tahun 2021-2026 maka setiap tahunnya harus ada 2 ribu mahasiswa yang memperoleh program 10 ribu beasiswa pendidikan ini," ujar Ahmad Muhdlor.

 

Gus Muhdlor ia berharap program tersebut dapat menginspirasi mahasiswa Sidoarjo untuk terus berprestasi. Selain itu, dapat meningkatkan motivasi mahasiswa Sidoarjo terhadap pendidikan tinggi. Untuk itu, ia meminta mahasiswa Sidoarjo memanfaatkan program ini. Siswa Sidoarjo yang mencapai jenjang pendidikan dari S1 hingga S3 bisa mendapatkan keuntungan.

 

"Ada juga kesempatan bagi warga Sidoarjo yang sedang belajar di luar negeri. Jika memenuhi syarat akan diberikan beasiswa pendidikan senilai Rp5 juta," ucap Gus Muhdlor.

 

Gus Muhdlor minat pemerintah Sidoarjo terhadap kemajuan pendidikan seperti itu akan disambut baik oleh masyarakat berkembang. Selain itu, turut serta  membangun Provinsi Sidoarjo menjadi lebih baik.

 

Gus Muhdlor  menambahkan bahwa dukungan masyarakat dalam pembangunan sangat diharapkan, terutama dari generasi muda yang akan mengisi Provinsi Sidoarjo di masa mendatang.

 

“Pemuda Sidoarjo tidak boleh menjadi catatan kaki dalam buku kemajuan Indonesia, tetapi harus memiliki bab tersendiri tentang betapa hebatnya pemuda  Sidoarjo, kualitas dan integritas pemuda Sidoarjo,” kata Gus Muhdlor.

(ADP)
×
Berita Terbaru Update