Notification

×

Iklan

Iklan

Siap Gelar PGP Angkatan Enam, Bentuk Implementasi Hasil Belajar

Senin, 29 Agustus 2022 | Senin, Agustus 29, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-29T09:50:31Z



Serambiupdate.com Direktorat Jenderal Pendidikan dan Aparatur Pendidikan (Ditjen GTK) Kemendikbudristek dengan program Motivasi Guru (PGP) mendorong para guru untuk menjadi pemimpin pengajaran yang dapat menciptakan rasa aman, nyaman dan bahagia dalam belajar di lembaga pendidikan.

PGP itu sendiri adalah pendekatan pembelajaran tidak logis dan asosiatif selama 6 bulan, yang dirancang untuk mendukung penerapan hasil pembelajaran di tempat.


Untuk itu 70% pelaksanaan program disajikan dalam bentuk on the job training.


“Meskipun guru berpartisipasi sebagai peserta, mereka mungkin masih bertanggung jawab untuk mengajar dan mobilisasi masyarakat di sekolah mereka. Sedangkan 20% program ini dirancang sebagai kegiatan peer-to-peer learning dan 10% dilakukan sebagai bentuk pembelajaran dengan kurator, koordinator dan asisten,” kata Iwan Syahril selaku CEO GTK executive.


Bagi calon Guru Animasi ke-6, Inspektur Iwan berpesan agar karir pendidikan tetap berjalan selama beberapa bulan ke depan.


“Jika setelah itu, Anda merasa semangat Anda turun selama perjalanan, ingat motivasi awal Anda untuk mengikuti seleksi; Ingatlah bahwa Anda adalah mercusuar cahaya yang memberi arah kemajuan pendidikan kita. Selain guru, akan selalu ada instruktur langsung, fasilitator dan calon motivasi lainnya, guru yang bisa menjadi teman bersama, penyalur energi dan semangat lainnya,” ujarnya menyemangati hadirin.

DYL_AND
×
Berita Terbaru Update