Notification

×

Iklan

Iklan

Majukan Mutu ASN, UGM Gelar Sosialisasi dan Promosi S-2 dan S-3 di Kutai Barat

Senin, 01 Agustus 2022 | Senin, Agustus 01, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-01T04:03:04Z


Serambiupdate.com
Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta menggelar sosialisasi dan promosi prodi S-2 dan S-3 Ilmu Administrasi Publik Fisipol di Kantor BP3D Kutai Barat.


Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama atau MoU antara Pemkab Kubar dengan UGM. Lingkup kerja sama tersebut mencakup sektor pendidikan serta sumber daya manusia.


Supia Yuliana selaku Koordinator Diklat dan Pendampingan MAP Fisipol UGM sekaligus pembicara menyampaikan bahwa untuk kelas reguler penerimaan mahasiswa program magister, syarat penerimaan serta seleksinya tertera dalam laman www.um.ugm.ac.id.


"Saya harap pemerintah berkonsentrasi terkhusus peningkatan SDM ASN. Jika ASN bermutu, pastinya kebijakan juga bakal bermutu. Kami dari MAP Fisipol UGM akan terbuka untuk memfasilitasi dengan program kami yang UGM buka," ujarnya.


Sementara itu, Kristina N.D. selaku Analis Kebijakan Ahli Muda Sub Koordinator Fasilitasi Kerja Sama Dalam Negeri mengatakan bahwa kegiatan ini akan berdampak yang baik dalam peningkatan SDM aparatur pemerintah di Pemkab Kubar, yaitu meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri dalam menghadapi kemajuan zaman dan tuntutan pekerjaan yang dinamis dan multidisiplin.


"Kami harap ini sebagai motivasi dan pengingat untuk semua OPD maupun pihak ketiga yang berkolaborasi dengan Pemkab Kubar supaya seluruh kesepakatan bersama selalu ditindaklanjuti secara konkret dan jelas. Bukan hanya sebatas seremoni penandatanganan MoU. Seluruh kerja sama yang diadakan berdampak positif untuk pembangunan Kutai Barat dalam beragam sektor," katanya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update