Notification

×

Iklan

Iklan

Kemenag Apresiasi Prestasi Nilai UTBK 2022 Madrasah Aliyah Negeri

Selasa, 30 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 30, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-30T00:51:18Z

 


Serambiupdate.com
Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap prestasi madrasah aliyah negeri saat ini. Ia menunjuk daftar seribu sekolah terbaik di Indonesia menurut nilai UTBK 2022.

 

Daftar yang dirilis oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) itu antara lain menempatkan MAN Insan Cendekia Serpong menjadi yang terbaik. Posisi terbaik pertama diraih sekolah itu dalam kurun waktu dua tahun berturut-turut.

 

"Ini menjadi penegasan bahwa madrasah memang unggulan dan kompetitif," kata Menteri Agama dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

 

Selain MAN Insan Cendekia, MAN Insan Cendekia Pekalongan pun tak lepas dari perhatian Menteri Yaqut. Keduanya masuk empat besar daftar sekolah setingkat SMA terbaik keluaran LTMPT tahun ini. Dibanding tahun lalu ,MAN Insan Cendekia Pekalongan, mengukir lonjakan prestasi yang signifikan sampai 30 peringkat.

 

Menurut M. Ali Ramdhani, Direktur Jenderal Pendidikan Islam di Kementerian Agama,  prestasi madrasah berlandaskan rerata nilai UTBK 2022 secara umum meningkat tajam. Pada urutan pertama sampai 61, ia menyebutkan ada 10 madrasah aliyah negeri. Semuanya naik peringkat dibandingkan pada 2021, kecuali MAN Insan Cendekia Gorontalo yang turun 10 tingkat.

 

"Bagi kami, hal ini bukan semata prestasi dan keberhasilan namun akses yang semakin luas untuk masyarakat demi mendapat peluang belajar di madrasah berkualitas," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update