Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda NTT Lepas 224 Siswa Bintara Polri Gelombang II

Sabtu, 06 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 06, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-06T01:17:00Z


Serambiupdate.com
Sebanyak 224 siswa mengikuti pembukaan pendidikan Bintara Polri Gelombang II TA. 2022. Upacara pembukaan kegiatan ini dipimpin oleh Irjen Pol Setyo Budiyanto selaku Kapolda NTT di Lapangan Sekolah Kepolisian Negara Polda NTT.


Penyelenggaraan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda peserta Siswa Bintara Polri oleh Kapolda Setyo. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Waka Polda, Brigjen Pol Heri Sulistianto, Pejabat Utama Polda NTT, perwakilan orangtua siswa dan undangan.


Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto menuturkan bahwa para siswa hanya memiliki kesempatan pendidikan singkat, yakni selama lima bulan. Selama itu, 224 Siswa Bintara Polri harus mengoptimalkan waktu untuk belajar, tertib, disiplin, serta meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan.


"Lima bulan pendidikan bukan waktu yang lama, maka para siswa perlu tekun dan disiplin mengikuti kegiatan pendidikan di SPN sesuai dengan arahan dari instruktur, pengasuh, dan tenaga pendidik," ujar Kapolda Setyo.


Pihaknya mengimbau agar siswa berkompetisi dan bersaing guna meraih nilai terbaik serta menjadi Brigadir Polri yang berprestasi, dan totalnya lengkap.


"Saya harap jumlahnya tetap 224 orang siswa ketika lulus nanti, jadi para siswa harus konsisten mengikuti semua aturan dan membina hubungan baik antar sesama siswa, para instruktur, pengasuh, dan pengajar serta membangun emosional dengan lembaga pendidikan SPN Polda NTT," imbuhnya.


Untuk 14 orang calon Siswa asal Polda NTT yang bakal bertugas di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur, Kapolda Setyo mengimbau untuk tetap disiplin dan konsisten mengikuti aturan serta mempelajari dan adat istiadat masyarakat setempat.


"Kami memberikan pemahaman dan pembekalan mengenai kondisi wilayah dan karakteristik serta adat istiadat masyarakat di Kalimantan Timur jadi Calon Bintara yang ditempatkan di IKN mampu melaksanakan tugas dengan baik serta menjaga nama baik Polda NTT," harapnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update