Notification

×

Iklan

Iklan

Harjuna Widada Tuturkan Jam Pelajaran di Sekolah Akan Kembali Normal

Sabtu, 13 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-13T02:09:58Z

 


Serambiupdate.com
- Harjuna Widada selaku Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, telah mengizinkan sekolah diseluruh jenjang pendidikan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas siswa 100% dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

"Silakan menggelar pembelajaran seperti halnya sebelum masa pandemi, namun protokol kesehatan tetap harus diterapkan," ujar Harjuna Widada.

 

Harjuna juga mengatakan, untuk sekarang ini dapat menggunakan jam pelajaran secara penuh, seperti halnya pembelajaran sebelum pandemi. Ia juga meminta pihak sekolah tetap menyediakan sarana dan prasarana pendukung, mulai dari petugas yang mengecek suhu tubuh menggunakan alat pengukur suhu serta tempat cuci tangan.

 

"Ketika ada sarana dan prasarana yang rusak, sebaiknya segera diperbaiki," ujarnya.

 

Dilain pihak, Darmo sebagai Kepala SD Sambung mengakui pembelajaran tatap muka kapasitas 100% sudah dimulai sejak awal tahun ajaran baru sekolah, yakni mulai 11 Juli 2022. Selain itu, kata dia, jam pelajaran sekolah juga kembali normal, tidak lagi dibuatkan penjadwalan masuk bagi para siswa. Terlebih, semua guru juga sudah menjalani vaksin Covid-19 dosis penguat.

 

"Jam pembelajaran sudah normal kembali. Sedangkan sarana dan prasarana prokesnya juga tetap disediakan, mulai dari tempat cuci tangan, cairan pembersih tangan, hingga masker juga disediakan," ujar Darmo.

 

Darmo juga mengatakan, ketika ada tamu masuk diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dimaksudkan demi menjaga agar lingkungan sekolah tidak ada yang terpapar virus corona.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update