Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Janji Dokter Muda Fakultas Kedokteran Uhamka, Rektor Sampaikan Pesan Haru dan Rasa Bangga

Selasa, 16 Agustus 2022 | Selasa, Agustus 16, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-17T06:41:44Z


Serambiupdate.com
- Uhamka akhirnya memiliki Dokter Muda yang siap fastabqul khairat mengabdi kepada masyarakat. Acara yang dihadiri oleh Prof. Dr. Gunawan Suryoputro., M.Hum (Rektor Uhamka), Senat Fakultas Kedokteran, Kepala Rumah Sakit Islam Pondok Kopi dan juga Brigjen TNI (Purn)  Tengku Irwan Amrun M.Psi.Psikolog dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran Uhamka (Selasa,16/08/22). 

Wakil Dekan Bidang Akademik Uhamka dr. Endin Nokik, P.hD dalam laporannya  menyampaikan bahwa  yang melaksanakan janji dokter muda hari ini adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran tahun 2018 berjumlah 28 dokter muda. 

Awal tahun 2018 ada 47 mahasiswa, sekarang yang wisuda Sarjana Kedokteran  hanya 43, karena ada yang pindah ke institusi lain, atau tinggal kelas. Dari 43 yang lulus jadi dokter muda, putaran mengikuti program pendidikan profesi dokter di RS Pendidikan Utama, RS. Satelit, RS Afiliasi,  Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor,   pelaksanaannya bertahap. Yang tahap sekarang hanya 28, sisanya yang 15 lagi akan menyusul karena sedang KKN di Sulawesi Selatan, Pengabdian masyarakat di pesantren-pesantren dan lain sebagainya.


Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Wawang menyampaikan selamat kepada dokter muda dan meyakini mereka sudah siap untuk mengabdikan diri di masyarakat. 

Lebih lanjut Rektor Uhamka Prof. Dr. Gunawan Suryoputro., M.Hum  dalam sambutannnya mengatakan "saya terharu dan bangga sekali sebagai bagian dari pendiri Fakultas Kedokteran yang diinisiasi oleh almarhum Prof. Suyatno, Almahrum Sumaryono, dan almarhum pak Suhadi yang kemudian menunjuk Dr. dr. Wawang S. Sukarya, Sp.OG(K)., MARS., MH. Kes sebagai Dekan pertama FK Uhamka . Hari ini impian kami tercapai, Uhamka akhirnya memiliki dokter muda yang cerdas, kuat dan siap untuk membantu masyarakat dengan selalu memiliki semangat Fastabiqul Khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan)". 

Ditambahkannya olehnya "almarhum-almarhum pendiri FK berpesan betul harus dijaga mutunya, dijaga mahasiswanya, dijaga akhlaknya,  amanah mereka kita wujudkan, masuk FK Uhamka memiliki standar mutu yang baik, setelah diterima mereka di kembangkan di siapkan disuatu tempat wajib tinggal diasrama, dibangun spritualnya, emosional, dan sosialnya, kemudian proses kuliah yang ketat, kemudian mereka disiapkan mental Adversity quotient (ketahanan malangan) mereka dididik di Resimen Induk Kodam Jayakarta selama 2 hari, setelah itu barulah mereka siap untuk mengucapkan janji menjadi dokter muda Uhamka dan menjadi Hamka Muda yang gigih, tangguh dan bersahaja memiliki mental sesuai dengan visi Uhamka cerdas Spritual, Emosional, Sosial dan Intelektual. 

Diakhir sambutannya rektor Uhamka menyampaikan tidak ada kado terindah buat kami Uhamka kecuali melihat kesuksesan anak-anak kami nanti bermanfaat untuk orang banyak dengan penuh rasa cinta bersama saling bahu membahu serta tulus mengobati pasien atau orang sakit untuk selalu bahagia dan sembuh atas izin Allah.

untuk diketahui, Fakultas Kedokteran Uhamka resmi memiliki izin pada tahun 2018. Hal ini menjadikan fakultas kedokteran ini menjadi yang termuda dan melengkapi fakultas-fakultas yang ada di Uhamka (ERU)

×
Berita Terbaru Update