Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Lampung Imbau Terapkan Protokol Kesehatan secara Ketat Ketika PTM

Kamis, 14 Juli 2022 | Kamis, Juli 14, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-14T01:18:46Z


Serambiupdate.com
Chusnunia Chalim selaku Wakil Gubernur (Wagub) Lampung mengimbau semua sekolah menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat ketika penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan.


"Menjelang penyelenggaraan PTM dan adanya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, kita mesti waspada dan tidak lengah," kata Chusnusnia Chalim di Bandarlampung.

Ia menuturkan bahwa dengan adanya subvarian itu maka langkah kewaspadaan mesti dilaksanakan guna menghindari penyebaran kasus terkhusus di lingkungan pendidikan.

"Poin pentingnya sama, yakni guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan tetap melaksanakan prokes secara ketat terkhusus ketika PTM," imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa dibutuhkan peran dan sekolah guna menerapkan aturan pembelajaran dengan konsep prokes Covid-19 secara ketat.

"Pembelajaran dengan konsep prokes Covid-19 misalnya tempat duduk yang berjarak, dilarang untuk membuka masker di lingkungan pendidikan. Hal itu yang perlu terus dilakukan," jelasnya.

Ia memaparkan bahwa masyarakat serta orang tua diharapkan tidak khawatir berlebihan, tapi tetap menerapkan prokes dengan ketat terhadap anak.

“Tidak perlu khawatir tapi tetap waspada serta tetap dilakukan prokes secara ketat. Sebelum anak berangkat ke sekolah harus pastikan bahwa masker sudah dipakai serta edukasi terus guna menerapkan prokes," pungkasnya.

(ADP)
×
Berita Terbaru Update