Notification

×

Iklan

Iklan

USK Dukung Program MBKM yang Digagas Kemendikbudristek

Senin, 25 Juli 2022 | Senin, Juli 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-25T01:38:00Z


Serambiupdate.com
Universitas Syiah Kuala (USK) secra resmi meluncurkan program MBKM USK Unggul di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh.


Peluncuran tersebut sebagai wujud nyata mendorong Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).


Prof Dr Ir Marwan selaku Rektor USK menilai MBKM adalah model pembelajaran yang efektif gun mendukung mahasiswa untuk dapat menguasai beragam keilmuan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.


"USK sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang responsif dalam pelaksanaan MBKM,” katanya.


Ia mengungkapkan USK responsif lantaran momentumnya sangat tepat. Ketika USK mengadakan perubahan kurikulum tahun 2016 ke 2020. Dengan adanya MBKM, USK juga meng-attach model pembelajaran ini dalam kurikulum yang baru.


"Program MBKM USK Unggul yang kita luncurkan ini lahir dari USK sebagai bukti keseriusan USK mengenai penguatan upaya penyelenggaraan MBKM di kampus ini," ucap Rektor seperti disampaikan Koordinator Humas USK, Ferizal Hasan SE.


Prof Dr Adlim MSc selaku Plt Ketua LP3M USK menyampaikan bahwa setidaknya memiliki dua keunggulan dari program ini, yakni memberikan kebebasan kepada prodi guna memilih program MBKM yang tepat untuk dipromosikan ke mahasiswa dan memberikan kemudahan prodi dalam mendata.


Lantaran sejak awal telha diketahui secara tepat baik total mahasiswa, siapa mahasiswanya, kegiatan MBKM yang diambil, dan sebagainya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update