Notification

×

Iklan

Iklan

Upayakan Hasil Output Inovasi Lebih Baik, BRIN melalui ORTN dan ITB Gelar Webinar

Senin, 18 Juli 2022 | Senin, Juli 18, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-18T08:54:51Z


Serambiupdate.com
Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama nuklir menjadi salah satu perhatian Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Dengan meningkatkan kualitas SDM, hasil output inovasi akan lebih baik baik dari segi kualitas dan kuantitasnya.


Untuk mewujudkan hal itu, BRIN berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui Organisasi Riset Tenaga Nuklir (ORTN) melaksanakan Webinar dengan mengusung tema Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Bimbingan Teknis Pendaftaran Program Studi S2 dan S3 Ilmu dan Rekayasa Nuklir ITB secara daring.


"Salah satu program besar atau utama di ORTN terkait penguatan SDM nuklir, karena hal itu merupakan salah satu aset yang berharga pada pengembangan teknologi nuklir,” ucap Rohadi Awaludin selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ORTN BRIN.


Menurutnya, kegiatan ini merupakan kesempatan berharga untuk menciptakan sinergi antara ITB dan BRIN terutama ORTN mengenai pengembangan SDM. 


“Kini, terdapat gap cukup besar antara generasi lama dan baru di ORTN sehingga kita perlu memperkuat SDM terkhusus generasi muda di ORTN,” imbuhnya.


Rohadi  percaya bahwa kolaborasi ini bakal menjadi kerja sama pengembangan SDM nuklir yang kuat dan semakin terlihat dalam 20 hingga 30 tahun mendatang.


“Semoga ini menjadi tugas yang maksimal sehingga mampu menghasilkan SDM baru guna meningkatkan SDM nuklir kita saat ini,” pungkasnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update