Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kompetensi Guru Sekolah Dasar, Tim Dosen FKIP Uhamka Gelar Pelatihan

Jumat, 29 Juli 2022 | Jumat, Juli 29, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-29T15:37:02Z


Serambiupdate.com
- Tim dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) bersama Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka menggelar kemitraan masyarakat dalam bentuk pelatihan pembuatan Media Pembelajaran Augmented Reality 3Dimensi Untuk Meningkatkan Pengembangan Kompetensi Guru di SDN 06 pagi secara hybrid kegiatan secara daring dilakukan melalui aplikasi zoom meeting dan langsung di sekolah. Pelaksanaan pelatihan ini dilakukan selama 3 hari, Senin, Rabu dan Kamis (11,13,14/7).


Tujuan pelatihan ini adalah untuk membekali dan meningkatkan media pembelajaran bagi guru-guru di SDN Ciracas 06 pagi. Pelatihan 3 dimensi ini penting bagi guru untuk meningkatkan salah satu kompetensi guru serta memaksimalkan pemahaman siswa dalam belajar. Dan jadi tambahan ilmu bagi guru-guru pada era abad 21 ini. 


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Septi Fitri Meliana selaku ketua pelaksana, Zulfadewina dan Aslam sebagai pemateri, Purwanto sebagai pelatih dalam tutorial pembuatan media pembelajaran Augmented Reality 3 dimensi, dan Saiman Hermanto selaku kepala sekolah SDN Ciracas 06 Pagi.


Septi Fitri selaku ketua pelaksana mengatakan, penggunaan media pembelajaran augmendted 3 dimensi ini sangat cocok untuk digunakan guru-guru sebagai media pembelajaran karena dengan media pembelajaran yang menarik dapat meningkatkan daya tarik belajar siswa.


"Media pembelajaran 3 dimensi ini sangat membantu guru guru dalam membuat media ajar. Siswa pun dapat berkreatifitas dalam membuat Projek sesuai dengan materi yang diajarkan guru. Dalam media pembelajaran 3 dimensi ini, bisa membuat sebuah materi yang menarik contohnya dalam pelajaran ipa karena dalam biasanya yang kita ketahui, siswa hanya melihat gambar hewan di buku dalam bentuk gambar, namun dalam media pembelajaran Augmented 3 dimensi ini bisa membuat jenis hewan dengan gerak dan nyata," tutur Septi.


Saiman Hermanto selaku kepala sekolah SDN Ciracas 06 Pagi menuturkan rasa terima kasih kepada tim dosen FKIP Uhamka atas diadakannya pelatihan ini“kami ucapkan terimakasih kepada bapak ibu dosen FKIP UHAMKA karena telah bersedia hadir ke SDN ciracas 06 pagi untuk berbagi ilmu dan pengalaman pelatihan media pembelajaran 3 dimensi ini. 



×
Berita Terbaru Update