Notification

×

Iklan

Iklan

Siap Jalankan Amanah, Prof Mansyur Ramly Terpilih sebagai Ketua Umum APPERTI

Rabu, 13 Juli 2022 | Rabu, Juli 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-13T01:10:44Z


Serambiupdate.com
- Prof Dr H Mansyur Ramly, Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI) periode 2022-2027 dalam musyawarah nasional yang dilaksanakan di Bali.


Dr Ir Budi Djatmiko MSi, Ketua Dewan Pembina APPERTI mengatakan kepada ketua terpilih agar segera melaksanakan review anggaran rumah tangga, menyusun program kerja selaras dengan kebutuhan kini serta mendiskusikan rencana
strategis APPERTI ke depan.

Termasuk sejumlah isu pada lingkup
pendidikan di era digitalisasi butuh menjadi sorotan pengelola perguruan tinggi agar lebih adaptif.

“Dalam waktu dua bulan ke depan, saya berikan waktu untuk ketua umum dan tim formatur agar menyusun kelengkapannya,” katanya.

Di sisi lain, Prof Mansyur Ramly pada sambutan perdana selepas dikukuhkan menjadi Ketua Umum APPERTI, mengungkapkan rasa syukurnya serta bersedia menjalankan amanah ini sebaik-baiknya.

Ia mengajak untuk bersama pada sebuah jamaah melaksanakan amanah ini dengan pembinaan dewan penasehat, pengawas serta ketua Yayasan perguruan tinggi se-Indonesia.

“Insyaallah saya yakin dengan konsep jamaah, ke depan akan lebih baik dari sebelumnya” jelasnya.

Ia juga menambahkan, agenda strategi jangka panjang untuk mengubah UU tapi strategi jangka pendek maka diambil jalan tengahnya, yakni UU tidak diubah, tetapi permen ditambah satu ayat yang berisi universitas yang terakreditasi bisa melaksanakan akreditasi prodi, bukan hanya di universitasnya, dimungkinkan program studi di universitas lain.

"Maka terjalin hubungan yang baik lewat sistem penjaminan mutu," imbuhnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update