Notification

×

Iklan

Iklan

Peserta Didik Satuan Pendidikan 2 Makassar Diedukasi Keterampilan Bahasa Inggris

Kamis, 07 Juli 2022 | Kamis, Juli 07, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-07T01:28:27Z


Serambiupdate.com
Peserta didik dari Satuan Pendidikan (Satdik) 2 Komando Pembinaan Pendidikan Doktrin dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang berbasis di Makassar ini telah dibekali keterampilan bahasa Inggris lewat kursus singkat selama empat hari.


Kursus bahasa Inggris ini terselenggara atas kerja sama dengan instruktur dari Indonesia Brain Camp Team (IBC) Makassar. Kursus atau pembelajaran bahasa Inggris ini diikuti oleh 250 peserta didik yang terdiri dari dua kelas, yaitu 1 kelas untuk 100 peserta didik Dikmaba TNI AL Angkatan XLII TA 2022 serta 1 kelas untuk 150 peserta didik Dikmata TNI AL Angkatan XLII TA 2022.


Kemudian metode yang dibawakan adalah metode visual, auditori, dan kinestetik. Hal ini memungkinkan siswa untuk terlibat dalam kegiatan belajar mengajar dengan santai dan menyenangkan tanpa tekanan belajar bahasa Inggris karena ketiga metode tersebut tidak memerlukan banyak kata atau tata bahasa untuk dipelajari.


“Memahami kalimat dengan gerakan yang sesuai dengan fungsi otak kanan dan otak kiri, memudahkan seseorang bukan hanya menghafal dan memahami, tetapi juga mengingat sesuatu,” ujar Kolonel Laut (P) Teddy Barata, Komandan Satdik-2 Makassar ketika meninjau pelaksanaan kursus.


Dansatdik-2 juga menambahkan bahwa kursus bahasa Inggris yang diadakan selama 4 hari tersebut, menentukan 50 kalimat setiap harinya sehingga kalimat yang dikuasai selama 4 hari sebanyak 200 kalimat.


Selain itu, Kolonel Teddy Barata mengungkapkan bahwa pelaksanaan kursus bahasa Inggris yang mereka mulai adalah tindak lanjut dari pesan Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono selaku Komandan Kodiklatal, yaitu supaya Kodiklatal bisa membentuk prajurit petarung samudra yang profesional, tangguh, serta berkarakter .


“Hal itu sejalan dengan program prioritas Kasal, Laksamana TNI Yudo margono, mengenai upaya pengembangan SDM TNI AL yang profesional serta unggul. Dengan dilaksanakannya kursus bahasa Inggris ini, peserta didik Satdik 2 diharapkan dapat memahami dan mengerti penggunaan Bahasa Inggris, serta menghadapi dinamika ketika kedinasan nanti,” pungkasnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update